MENU TUTUP

Jaga Lingkungan dari Polusi, Kapolsek Bagan Sinembah dan Jajaran Upika Balai Jaya Tanam Pohon

Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:40:03 WIB
Jaga Lingkungan dari Polusi, Kapolsek Bagan Sinembah dan Jajaran Upika Balai Jaya Tanam Pohon Hijaukan lingkungan, upika Balay Jaya tanam beragam pohon.

ROHIL (MR) - Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus, A.Mk bersama unsur pimpinan (upika) Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir melakukan penghijauan dengan cara menanam ratusan pohon untuk di wilayah Kecamatan Balai Jaya, dilakukan secara serentak, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan penghijauan dipusatkan di Kantor Camat Balai Jaya, tepatnya di lokasi yang akan di bangun Kantor Polsubsektor Polsek Balai Jaya. Itu dilakukan untuk meminimalisir polusi udara yang kini mengepung wilayah itu akibat dampak dari Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di wilayah itu.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus,A.Mk, menyampaikan, sebanyak 50 batang pohon yang telah ditanam, seperti pohon rambutan, durian dan mentoa ditanam serentak di lokasi yang telah ditentukan.

"Adapun jenis pohon yang kita tanam sebanyak 50 batang diantaranya adalah pohon rambutan, durian dan mentoa, ditanam serentak di lokasi yang akan dibangun Polsubsektor Balai Jaya nantinya," terang Kompol Jhon Firdaus.

Kompol Jhon Firdaus memaparkan,    kegiatan penanaman pohon ini dilakukan melalui program 'Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini' merupakan program yang diusung oleh Bapak Kapolri, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Balai Jaya M. Fauzan, S.Pt, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus, A.Mk, Danramil 03/Bagan Sinembah yang diwakili Danpos Serma Syahruddin, Kanit Sabhara Polsek Bagan Sinembah AKP Yoskar, Pengulu, Kanit Propam Polsek Bagan Sinembah IPDA Idris.

Kemudian Lurah Balai Jaya Kota Eka Iskandar, S.AP, Penghulu Balai Jaya Jafet Saragih ST, Sekdes Balai Jaya Rojali, Tokoh Masyarakat Balai Jaya H. Jaerli Silalahi dan Tokoh Masyarakat Balai Jaya H. Dedy Masrul, SKM. (man/rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses