MENU TUTUP

Serda Agustinus Dampingi Peternak Untuk Mencegah PMK

Rabu, 30 Agustus 2023 | 11:02:55 WIB
Serda Agustinus Dampingi Peternak Untuk Mencegah PMK

DUMAI (MR) - Babinsa Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, Serda Agustinus H., melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di jalan Bukit Datuk, Kelurahan Pangkalan Selesai, Kecamatan Dumai Barat, pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Dalam sosialisasi tersebut, Serda Agustinus H. menyampaikan bahwa PMK merupakan penyakit menular yang menyerang hewan ternak. Penyakit ini dapat menyebabkan hewan ternak mengalami demam tinggi, luka-luka di mulut dan kuku, serta penurunan nafsu makan.

Serda Agustinus H. menekankan pentingnya menjaga kebersihan kandang ternak untuk mencegah penyebaran PMK. Kandang yang bersih akan membuat hewan ternak lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Ali, selaku pemilik kandang ternak di jalan Bukit Datuk menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosialisasi yang dilakukan Babinsa.

"Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan sosialisasi tentang PMK. Saya akan terus menjaga kebersihan kandang ternak saya agar sapi-sapi saya tetap sehat dan terhindar dari penyakit," ujar Ali.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan PMK.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

2

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai

3

Dandim 0320/Dumai Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Suara Ulang di Mapolres Dumai

4

Pelantikan PERMASKAB Bengkalis Kota Dumai Dihadiri Bupati Akhir Juli Segara Dikukuhkan

5

PT. PERTAMINA PATRA NIAGA Bersama MALAYA R & D Lakukan Penanaman Mangrove dan Pengendalian Sampah di Daerah Aliran Sungai Dumai