MENU TUTUP

Sertu Muzainudin Berikan Edukasi Kepada Pelajar Terkait Nilai-nilai Pancasila

Ahad, 10 September 2023 | 13:57:07 WIB
Sertu Muzainudin Berikan Edukasi Kepada Pelajar Terkait Nilai-nilai Pancasila

BENGKALIS (MR) - Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila di kalangan pelajar, Sertu Muzainudin, Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Teluk Belitung ini diikuti oleh para pelajar dari berbagai tingkatan kelas. 

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Muzainudin memberikan sosialisasi tentang Pancasila, mulai dari sejarah, makna, hingga penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila merupakan dasar negara kita, yang harus kita pahami dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Sertu Muzainudin," Pancasila juga merupakan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," Jelasnya.

Dalam sosialisasinya, Sertu Muzainudin menjelaskan bahwa Pancasila memiliki lima sila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Masing-masing sila memiliki makna dan nilai-nilai yang luhur," kata Sertu Muzainudin, Kita harus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," Ujarnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses