MENU TUTUP

Pendampingang Petani Cabe Oleh Babinsa Serda Jum'at Desmanto

Selasa, 12 September 2023 | 13:33:02 WIB
Pendampingang Petani Cabe Oleh Babinsa Serda Jum'at Desmanto

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bagan Besar Timur Koramil 02/BK Serda Jumat Desmanto melaksanakan kegiatan pendampingan karya nyata ketahanan pangan yaitu tanaman cabe milik Agus, warga Jalan Cemara RT 02 Kelurahan Bagan Besar Timur Kecamatan Bukit Kapur, Selasa (12/9/2023).

Dalam kegiatan ini, Serda Jumat Desmanto memberikan bimbingan dan motivasi kepada Agus dalam merawat tanaman cabenya. Serda Jumat Desmanto juga memberikan bantuan berupa pupuk dan pestisida untuk membantu Agus dalam merawat tanaman tersebut.

Agus menyampaikan apresiasinya atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa. Agus mengatakan bahwa pendampingan ini sangat membantunya dalam merawat tanaman miliknya.

"Saya sangat berterima kasih atas pendampingan dari Babinsa. Pendampingan ini sangat membantu saya dalam merawat tanaman cabe saya," ujar Agus.

Serda Jumat Desmanto mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan upaya untuk membantu warga dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya. Serda Jumat Desmanto mengatakan bahwa tanaman cabe merupakan salah satu tanaman yang mudah ditanam dan perawatannya tidak terlalu sulit.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu warga dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya. Kami berharap dengan pendampingan ini, tanaman cabe milik Agus dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang melimpah," ujar Serda Jumat Desmanto.

Selain itu, Serda Jumat Desmanto juga mengajak warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam berbagai macam tanaman pangan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan di wilayah binaannya.

"Saya mengajak warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam berbagai macam tanaman pangan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan di wilayah binaannya," ujar Serda Jumat Desmanto.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78