MENU TUTUP

Sertu Mahyudin Berikan Pendampingan Kepada Peternak di Wilayah Binaannya

Ahad, 17 September 2023 | 13:44:11 WIB
Sertu Mahyudin Berikan Pendampingan Kepada Peternak di Wilayah Binaannya

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Purnama, Sertu Mahyudin, dari Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai, aktif dalam upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. Pada hari Minggu, tanggal 17 September 2023, Sertu Mahyudin melaksanakan kegiatan sosialisasi di RT 04 yang merupakan peternakan milik warga bernama Dewi.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Sertu Mahyudin memberikan penekanan pada pentingnya menjaga kebersihan kandang ternak. Kandang yang bersih adalah faktor kunci dalam mencegah penyakit PMK menyebar di antara ternak. Dia mengingatkan warga agar rutin membersihkan kandang dan menjaga sanitasi secara berkala.

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) adalah penyakit menular yang dapat menyebabkan kerugian besar dalam sektor peternakan. Sertu Mahyudin menjelaskan kepada warga tentang gejala-gejala PMK dan bagaimana cara melaporkannya jika mereka mencurigai adanya penyakit ini pada ternak mereka.

Sertu Mahyudin juga memberikan tips tentang pemilihan pakan yang baik dan cara menjaga kesehatan umum ternak. Dia menekankan pentingnya pemantauan terhadap kesehatan ternak secara rutin dan berkala.

Sosialisasi ini diapresiasi oleh warga yang hadir. Mereka merasa terbantu dengan informasi yang diberikan oleh Babinsa. Dewi, pemilik kandang yang disambangi, menyatakan terima kasih atas perhatian dan upaya Babinsa dalam membantu menjaga kesehatan ternak mereka.

Sertu Mahyudin mengakhiri kegiatan sosialisasi ini dengan mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan ternak mereka. Dia berharap informasi yang disampaikannya dapat bermanfaat dalam upaya pencegahan penyakit PMK dan meningkatkan kualitas peternakan di wilayah Kelurahan Purnama.

"Upaya sosialisasi seperti ini merupakan bagian dari peran aktif TNI AD dalam membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam menjaga kesehatan ternak yang menjadi sumber penghidupan banyak warga di daerah tersebut," Ujarnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses