MENU TUTUP

Serka Khorianto Laksanakan Patroli Guna Mencegah Karhutla

Senin, 25 September 2023 | 11:52:14 WIB
Serka Khorianto Laksanakan Patroli Guna Mencegah Karhutla

DUMAI (MR) - Serka Khorianto, Babinsa Koramil 03/SS Kodim 0320/Dumai melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jalan Thomas RT 18 Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (25/9).

Patroli dan sosialisasi ini dilakukan bersamaan dengan pihak Kelurahan Tanjung Penyembal dan anggota BPBD Dumai.

Dalam patroli tersebut, Serka Khorianto menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Jika ingin membuka lahan, gunakanlah cara yang aman dan tidak menimbulkan kebakaran," ujar Serka Khorianto.

Serka Khorianto juga menyampaikan bahwa karhutla merupakan bencana alam yang dapat menimbulkan kerugian yang besar, baik materil maupun non-materil. Oleh karena itu, penting untuk mencegah terjadinya karhutla.

Patroli dan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya TNI, Kelurahan Tanjung Penyembal, dan BPBD Dumai dalam mencegah karhutla.

"Terima kasih kepada TNI, Kelurahan Tanjung Penyembal, dan BPBD Dumai yang telah melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla. Kami akan mematuhi himbauan tersebut," kata salah seorang warga.

Serka Khorianto berharap, kegiatan patroli dan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla dan mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kelurahan Tanjung Penyembal.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)