MENU TUTUP

Serda Andri Widodo Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

Rabu, 04 Oktober 2023 | 11:44:55 WIB
Serda Andri Widodo Laksanakan Pendampingan Kepada Petani

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Kodim 0320/Dumai, Serda Andri Widodo, melaksanakan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman kacang panjang di kebun RT 01 milik Udin, Rabu (4/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menanam kacang panjang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tanaman kacang panjang di Kelurahan Bukit Datuk.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Andri Widodo memberikan sosialisasi tentang cara menanam kacang panjang yang baik dan benar. Ia juga memberikan pendampingan kepada petani dalam proses penanaman kacang panjang.

“Kacang panjang merupakan salah satu tanaman yang mudah dibudidayakan. Namun, agar hasil panennya optimal, perlu diperhatikan beberapa hal, seperti pemilihan bibit, pengolahan tanah, pemupukan, dan perawatan tanaman,” ujar Serda Andri Widodo.

Udin, pemilik kebun, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa.

“Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu saya dalam menanam kacang panjang. Semoga tanaman saya bisa tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang melimpah,” ujar Udin.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Babinsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan karya nyata.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1
Peduli dan Disenangi Warga

Zul As Sebut Ferdiansyah Punya Syarat Cukup Memimpin Dumai

2

Gelar Halal Bihalal, Ferdiansyah Sambut Kehadiran dr. Ferianto

3

Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Pj Bupati Inhil dan Stakeholder Teken Komitmen Bersama

4

Nobar Semifinal AFC U-23 di Makodim Dumai, Dukungan dan Semangat Suporter Tak Tertandingi

5

Serda Bambang Irwanto Laksanakan Pemantauan Kesehatan Sapi di Basilam Baru