MENU TUTUP

Sukoco, Petani Sayur Bayam Dapatkan Pendampingan Dari Babinsa Koramil 01

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 11:39:45 WIB
Sukoco, Petani Sayur Bayam Dapatkan Pendampingan Dari Babinsa Koramil 01

DUMAI (MR) - Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, melalui Babinsa Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Sertu Andri Widodo, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tentang penanaman sayur bayam di RT 28 yang dimiliki Sukoco.

Selain itu, ia juga memberikan pengetahuan dan petunjuk praktis tentang cara merawat tanaman bayam dengan baik.

Tanaman bayam dipilih karena merupakan salah satu sayuran yang kaya akan nutrisi dan dapat tumbuh dengan relatif mudah. Babinsa berharap melalui penanaman bayam ini, warga dapat menghasilkan sayuran segar yang bergizi tinggi dan mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Selain memberikan sosialisasi, Sertu Andri Widodo juga turut memberikan pendampingan secara langsung dalam proses penanaman sayur bayam. Ia bersama warga setempat membantu menyiapkan lahan, menanam bibit, dan memberikan informasi terkait perawatan tanaman.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini mendapat sambutan positif dari warga RT 28 Bukit Datuk. Mereka menyambut baik inisiatif dari Babinsa dan merasa terbantu dalam memahami cara bercocok tanam yang benar. Semangat gotong-royong terlihat jelas dalam kegiatan ini, yang merupakan bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat.

Sertu Andri Widodo berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan masyarakat akan semakin peduli terhadap ketahanan pangan serta memiliki pengetahuan yang cukup dalam bercocok tanam, sehingga mampu menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas dan bergizi. 

"Ini merupakan komitmen Koramil-01/Dumai dalam membantu dan mendukung masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan," Jelasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses