MENU TUTUP

Sosialisasi dan Pendampingan Budidaya Ikan Nila Dilaksanakan Oleh Serma Fahrizal Purba

Selasa, 07 November 2023 | 11:48:26 WIB
Sosialisasi dan Pendampingan Budidaya Ikan Nila Dilaksanakan Oleh Serma Fahrizal Purba

DUMAI (MR) - Selasa, 7 November 2023, Koramil-01/Dumai, yang merupakan bagian dari Kodim 0320/Dumai, melalui Babinsa Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Serma Fahrizal Purba, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata budidaya ikan nila di RT 06 yang dimiliki oleh warga setempat, Asril.

Serma Fahrizal Purba, yang merupakan Babinsa yang bertugas di Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, aktif terlibat dalam mendukung program budidaya ikan nila di wilayahnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari TNI Angkatan Darat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini, Serma Fahrizal Purba memberikan informasi dan panduan kepada warga RT 06 tentang teknik budidaya ikan nila yang baik dan benar. 

Ia juga memberikan pemahaman tentang perawatan dan pemeliharaan ikan nila, termasuk aspek-aspek penting seperti pemberian pakan, penggantian air, dan pemantauan kesehatan ikan.

Asril, pemilik lahan budidaya ikan nila di RT 06, menyambut baik inisiatif dari Babinsa Serma Fahrizal Purba. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bimbingan dan dukungan yang diberikan oleh TNI dalam upaya meningkatkan produksi ikan nila di wilayahnya.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan produksi ikan nila di wilayah Kelurahan Bukit Timah dapat meningkat, dan masyarakat setempat dapat memiliki sumber pangan yang lebih berkelanjutan," Ujar Serma Fahrizal Purba.

Serma Fahrizal Purba juga berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan bimbingan kepada warga dalam upaya mencapai tujuan ini.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses