MENU TUTUP

PIK-R Berperan Dengan Berikan Bimbingan Konseling Kehidupan Keluarga

Senin, 02 Oktober 2023 | 10:46:41 WIB
PIK-R Berperan Dengan Berikan Bimbingan Konseling Kehidupan Keluarga

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

PIK-R adalah program awal yang digagas oleh BKKBN dengan nama PIK-KRR (Pusat informasi Konsultasi Kesehatan Reproduksi Remaja) pada.

Selaku Kepala Bidang BKKBN inhil Drs H. Asril menyampaikan PIK Remaja bertujuan untuk memberikan informasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR), Pendewasaan Usia Perkawinan, Keterampilan Hidup (Life Skills), Pelayanan Konseling dan Rujukan PKBR.

"PIK-R didirikan dengan maksud agar bila ada remaja yang datang ke sana, mereka bisa merasa aman dan nyaman untuk bercerita mengenai masalah yang dihadapi karena mayoritas anggotanya sama-sama remaja," Ujar Kabid BKKBN inhil Drs. H. Asril.

Terakhir, PIK-R adalah wadah bagi GenRengers (remaja yang tergabung di PIK-R). Perkembangan yang terjadi mulai dari berdirinya hingga sekarang sangat dirasakan manfaatnya bagi para remaja di Indonesia.

" Alhamdulillah dengan PIK-R juga membuka banyak hal tentang rezeki, kehidupan, hingga sumber ilmu, seperti salah satu programnya yang sangat bermanfaat yakni Program Life Skill untuk remaja," Tuturnya Kabid BKKBN inhil Drs. H. Asril.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78