MENU TUTUP

Serma Fahrizal Purba Berikan Pendampingan Kepada Petani Singkong

Sabtu, 16 Desember 2023 | 13:05:25 WIB
Serma Fahrizal Purba Berikan Pendampingan Kepada Petani Singkong

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Serma Fahrizal Purba, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman singkong di RT 06 milik Misdi, Sabtu (16/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Serma Fahrizal Purba menjelaskan bahwa singkong merupakan salah satu komoditas pangan yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Selain itu, singkong juga merupakan tanaman yang mudah dibudidayakan dan dapat tumbuh di berbagai kondisi tanah.

Dalam kegiatan tersebut, Serma Fahrizal Purba memberikan materi tentang cara pengolahan lahan, pemupukan, penyiraman, dan pengendalian hama dan penyakit tanaman singkong. Ia juga memberikan motivasi kepada Misdi agar tekun dalam bertani dan tidak mudah menyerah.

Misdi, selaku pemilik lahan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Bukit Timah. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya karena dapat menambah pengetahuannya tentang cara bertani singkong yang baik.

"Terima kasih atas bantuan dan bimbingannya. Saya akan mengikuti saran-saran yang diberikan oleh Bapak Babinsa agar tanaman singkong saya dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang memuaskan," kata Misdi.

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam bertani singkong sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)