MENU TUTUP

Sosialisasi Pengantisipasian Banjir Dilaksanakan Oleh Serka Khorianto

Sabtu, 23 Desember 2023 | 12:12:26 WIB
Sosialisasi Pengantisipasian Banjir Dilaksanakan Oleh Serka Khorianto

DUMAI (MR) - Babinsa Koramil 03/SS, Serka Khorianto, melaksanakan sosialisasi pencegahan banjir kepada masyarakat di Jalan Horas RT 18 Kelurahan Tanjung Penyembal, Sabtu (23/12/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Serka Khorianto menyampaikan bahwa curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini berpotensi menimbulkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat perlu menjaga aliran air yang tersumbat.

"Kami menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama saluran air. Jangan membuang sampah sembarangan, karena dapat menyumbat saluran air dan menyebabkan banjir," ujar Serka Khorianto.

Serka Khorianto juga mengingatkan masyarakat agar tidak mendirikan bangunan di sempadan sungai, karena dapat mempersempit aliran sungai dan menyebabkan banjir.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan banjir," tegasnya.

Masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka mengaku senang dapat mendapatkan sosialisasi tentang pencegahan banjir.

"Kami sangat senang dapat mendapatkan sosialisasi tentang pencegahan banjir. Kami akan mengikuti imbauan Babinsa untuk mencegah terjadinya banjir," ujar salah seorang warga.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 03/SS untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah binaan.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses