MENU TUTUP

Sosialisasi Pendampingan Karya Nyata dan Pencegahan Karhutla Oleh Babinsa Sertu Jumat Desmanto

Sabtu, 23 Desember 2023 | 12:13:17 WIB
Sosialisasi Pendampingan Karya Nyata dan Pencegahan Karhutla Oleh Babinsa Sertu Jumat Desmanto

DUMAI (MR) - Babinsa Koramil 02/BK, Sertu Jumat Desmanto, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla serta pendampingan karya nyata ketahanan pangan yaitu tanaman terong ungu di Kebun Ismet, Jalan Rambai RT 02 Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Sabtu (23/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Jumat Desmanto menyampaikan kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan dan sanksi hukum yang akan dikenakan apabila tertangkap membakar hutan dan lahan.

"Membakar lahan merupakan tindakan yang melanggar hukum dan dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Oleh karena itu, kita harus mencegah terjadinya karhutla," ujar Sertu Jumat Desmanto.

Sertu Jumat Desmanto juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena dapat memicu terjadinya kebakaran.

Selain melaksanakan sosialisasi pencegahan karhutla, Sertu Jumat Desmanto juga memberikan pendampingan kepada petani dalam menanam terong ungu.

"Kami memberikan pendampingan kepada petani agar dapat menanam terong ungu dengan baik dan benar. Sehingga, hasil panennya dapat maksimal," ujar Sertu Jumat Desmanto.

Pemilik kebun, Ismet, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/BK. Ia mengaku sangat terbantu dengan pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

"Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pendampingan dalam menanam terong ungu. Saya akan mengikuti imbauan Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla," ujar Ismet.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)