MENU TUTUP

Gerak Cepat Sertu Abu Kosim Dalam Membantu Masyarakat Yang Terkena Dampak Banjir

Selasa, 26 Desember 2023 | 13:58:09 WIB
Gerak Cepat Sertu Abu Kosim Dalam Membantu Masyarakat Yang Terkena Dampak Banjir

DUMAI (MR) - Babinsa Koramil 01/Dumai, Sertu Abu Kosim, bersama masyarakat Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, melakukan gotong royong membersihkan parit yang tersumbat oleh sampah, Senin (25/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi banjir yang terjadi di Kelurahan Ratu Sima akibat curah hujan yang tinggi. Curah hujan yang tinggi menyebabkan saluran air tidak mampu menampung luapan air hujan, sehingga terjadi genangan air di sejumlah titik.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan masyarakat membersihkan parit menggunakan alat seadanya, seperti cangkul, sekop, dan bambu. Genangan air di sejumlah titik pun berhasil dikeringkan.

Sertu Abu Kosim mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi banjir di Kelurahan Ratu Sima.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan parit yang tersumbat oleh sampah. Dengan demikian, saluran air dapat lancar dan tidak terjadi lagi banjir," ujar Sertu Abu Kosim.

Selain membersihkan parit, Babinsa juga melakukan pendataan warga yang terdampak banjir. Berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 350 rumah warga terendam banjir.

"Kami berharap banjir tidak terjadi lagi di Kelurahan Ratu Sima. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan," tuturnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah