MENU TUTUP

Coach Blitz Tarigan Lepas Rindu Merumput di Lapangan Bukit Jin Dumai

Selasa, 26 Desember 2023 | 15:57:51 WIB
Coach Blitz Tarigan Lepas Rindu Merumput di Lapangan Bukit Jin Dumai

DUMAI (MR) - Coach Blitz Tarigan yang kini menangani Persija U-18 di Elite Pro Academy (EPA) 2023/2024, mudik ke Dumai dan melepas rindu merumput di lapangan Sepakbola Bukit Jin, Komplek Perumahan Ex PT CPI, yang kini bernama PHR.

Coach Blitz bersama mantan-mantan pemain Dumai Putra berbagai lintas generasi. Serta Coach dan pelatih-pelatih Dumai yang dulu pernah di didiknya malaksanakan fun game, Selasa 26 Desember 2023.

Kota Dumai Provinsi Riau bagi Blitz memang memiliki sejarah dan kenangan tersendiri. Pria asli Medan, Sumut itu pertama kali menjajal karier kepelatihan sepakbola.

Coach Blitz yang awalnya datang ke Dumai sebagai pemain, akhirnya menetap dan tinggal si Kota Idaman tersebut. Lalu berawal dari klub Dumai Putra sekitar tahun 98 dirinya mencoba untuk melatih, karena mendapat dukungan dari warga di lingkungan kerja dan tempat tinggal.

Hingga akhirnya menjalani mengikuti sekolah khusus menjadi pelatih dan mendapatkan Lisensi di tahun 1999 membuatnya semakin serius menjadi pelatih.

Perkenalannya dengan Coach Iwan Setiawan yang kala itu menukangi Persemai Dumai membawa Blitz Tarigan bergabung ke Villa 2000, untuk melatih di Akademi tersebut.

Fokus melatih membuatnya mantap untuk mencari standar lisensi kepelatihan, agar menunjang kinerjanya. Berbagai level kursus kepelatihan diikutinya. Hingga saat ini ia menjadi bagian dari Akademi Persija Jakarta.

Kehadiran Coach Blitz ini serta keberadaannya di kancah sepakbola nasional tentunya dapat menjadi harapan bagi perkembangan sepakbola Dumai.

Seperti diungkapkan Tommy Musril, sepakat membangkitkan kembali sepakbola Dumai. Khususnya anak-anak muda Kota Dumai agar bisa berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi.

"Karena sekarang jalurnya sudah ada, tinggal bagaimana mengembangkan talenta-talenta yang ada di daerah," ungkapnya.

Sementara itu Coach Ejal berharap Coach Blitz dapat menjadi perantara nanti untuk anak-anak Dumai bisa berkiprah ke jenjang nasional. Tak hanya pemain bahkan pelatih juga bisa berkiprah di ibukota.

"Kita sepakat saat ini seluruh stakeholder harus sama - sama membangkitkan sepakbola Kota Dumai. Sudah saya ceritakan kepada Coach Blitz PSSI Dumai sekarang diisi orang yang mau bekerja," jelasnya.

"Sayangnya malam ini beliau langsung bertolak ke Medan, jadi kita tidak sempat membuat kegiatan dan audiensi dengan PSSI. Semoga kedepannya ada waktu untuk bisa bertukar fikiran," Pungkasnya. ***
 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78