MENU TUTUP

Danramil 01 Beserta Personil Bantu Masyarakat Menguras Air

Rabu, 27 Desember 2023 | 13:10:36 WIB
Danramil 01 Beserta Personil Bantu Masyarakat Menguras Air

DUMAI (MR) - Pada hari Rabu, 27 Desember 2013, Koramil-01-Kodim 0320/Dumai turut aktif dalam penanganan dampak banjir di Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan. 

Danramil-01/Dumai, Kapten Arh M.I. Daulay, bersama personil Koramil-01, melakukan upaya membantu pengurasan dan pemompaan air dari rumah-rumah warga yang tergenang akibat hujan deras. Tindakan tersebut diambil untuk meminimalkan kerugian dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Banjir tersebut terjadi di Jalan Sungai Teras, memengaruhi kondisi sejumlah rumah warga. Melalui koordinasi yang baik antara Danramil-01/Dumai dan personil Koramil-01, upaya evakuasi dan pengurangan debit air terus dilakukan. 

"Langkah ini diambil sebagai tanggapan cepat terhadap situasi darurat yang muncul akibat cuaca ekstrem, dengan tujuan utama melindungi keselamatan serta harta benda masyarakat," Ujar Danramil 01.

Kapten Arh M.I. Daulay, selaku Danramil-01/Dumai, memberikan arahan dan koordinasi kepada tim dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan ini. Solidaritas dan sinergi antara aparat militer dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mengatasi bencana alam.

"Pihak Koramil-01 akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk mengantisipasi dan mengatasi potensi dampak lebih lanjut akibat cuaca ekstrem," Tambahnya.

Meskipun tugas pokok TNI adalah pertahanan negara, keterlibatan dalam upaya penanganan bencana menunjukkan komitmen untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal. 

Harapannya, langkah-langkah tersebut dapat memberikan bantuan dan kenyamanan bagi warga yang terdampak serta mengurangi risiko kerugian lebih lanjut.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

2

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

3

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

4

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai

5

Dandim 0320/Dumai Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Suara Ulang di Mapolres Dumai