MENU TUTUP

Gedung Ponpes Anwaru Ulum Keritang Ludes Terbakar

Sabtu, 04 Maret 2017 | 23:06:36 WIB
Gedung Ponpes Anwaru Ulum Keritang Ludes Terbakar

TEMBILAHAN (MR) - Gedung Pondok Pesantren Anwaru Ulum di Kilometer 10 Dusun Mugo Mulyo Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang ludes jadi abu, Sabtu (4/3/2017) sore.

Musibah itu terjadi hampir 2 jam lamanya dari pukul 17.10 sampai 19.00 WIB. Akibatnya, sebanyak 10 ruang kelas dan 1 kantor hangus jadi arang.

"Pasca kebakaran, kerugian material ditaksil mencapai Rp 1 Miliyar," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Keritang AKP Sutono HS.

Dijelaskan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga yang tinggal dekat Pesantren. Saat itu, kepulan asap tampak jelas keluar dari ruang kelas X B.

Melihat asap tersebut, para warga bersama Kepala Desa Lintas Utara langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dibantu 1 unit mesin Robin.

Kemudian, personel Polsek Keritang dan Babinsa setempat yang mendapat laporan turut berjibaku memadamkan api. Namun apa daya, api sudah terlanjur membesar dan akhirnya menghanguskan banyak ruanhan.

"Api diperkirakan berasal dari hubungan pendek arus listrik dan masih dalam penyelidikan Polsek Keritang", tutupnya***(mir)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1
Pendaftaran Bacalon Walikota Dumai

Ferdiansyah jadi yang Pertama Kembalikan Berkas ke PKS Dumai

2
Kisah di Balik Rencana Liputan

Momen Kebahagiaan di Balik Jeruji Penjara

3

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

4

Serda Miftah Patroli Cegah Karhutla di Batu Tritip

5

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka