MENU TUTUP

Kambali Menilai Sosok Caleg DPR RI Akhmad Khadafi Sebagai Orang Yang Payah, Zainal Arif Mendukung

Sabtu, 10 Februari 2024 | 10:21:22 WIB
Kambali Menilai Sosok Caleg DPR RI Akhmad Khadafi Sebagai Orang Yang Payah, Zainal Arif Mendukung

DUMAI (MR) - Akhmad Khadafi, nama yang tidak asing lagi dikalangan para aktivis yang ada di Kota Dumai, dikenal selalu vokal dalam menyuarakan aspirasi dan hak masyarakat, Khadafi adalah orang yang tidak kenal lelah dalam melakukan perjuangan bagi khalayak ramai.

Sudah menduduki jabatan di berbagai organisasi kepemudaan dan masyarakat, Akhmad Khadafi memang seolah-olah sudah ditempa oleh alam untuk selalu berada di depan, dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Banyak para tokoh yang salut akan kepiawaian pemuda kelahiran Dumai, 43 tahun silam ini. Bahkan, banyak juga para tokoh Kota Dumai yang salut akan semangatnya dalam melakukan pergerakan.

Hal ini diutarakan oleh Kambali, salah satu wartawan senior yang selalu hadir dan memantau jika Akhmad Khadafi melakukan pergerakan, ia tidak bisa memungkiri, bahwa Akhmad Khadafi adalah orang yang "payah".

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Kota Dumai) selama dua periode tersebut menjelaskan, bahwa Khadafi adalah orang yang payah melihat orang susah. 

Kambali menambah, Khadafi dinilai selalu termotivasi untuk membantu orang yang sedang dalam masalah, terutama terkait ketidakadilan dan yang tertindas.

"Khadafi adalah sosok yang mempunyai integritas yang tak diragukan lagi, komitmennya bagus, dan ia memiliki kapabilitas kepemimpinan yang baik. Setiap tanggungjawab yang diberikan kepadanya selalu dilaksanakan dengan baik," ujar Kambali.

Dengan pengalaman sebagai wartawan puluhan tahun, kambali tentu saja melontarkan penilaian tersebut bukan dengan cara sembarangan, penilaian yang objektif tentu saja sudah dilakukan. 

Dengan mengusung semangat kepemudaan dan keinginan merubah wajah tanah kelahirannya, niat Khadafi ini pun diaminkan oleh Zainal Arif.

Pria yang akrab disapa Acong ini merupakan atlet taekwondo pertama asal Riau yang berlaga di pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) medio 1992 dan sudah mempunyai prestasi yang tidak diragukan lagi.

Acong yang sekarang menjadi sekretaris Forum Pembaruan Kebangsaan Lembaga Kerukunan Keluarga Masyarakat Dumai (FPK-LKKMD) berharap agar masyarakat mau untuk bergabung serta ikut bersama-sama dalam pergerakan perjuangan yang ingin dilakukan oleh Akhmad Khadafi.

Ia menilai, pria bertubuh tinggi besar itu memang mempunyai niat tidak main-main, keseriusan itu sudah Khadafi tunjuk jauh sebelum ia mengatakan akan maju menuju Senayan.

"Sebagi orang Dumai asli, sewajarnya kita mendukung orang kita, perubahan Daerah ini ditentukan oleh kita, mari sama-sama kita mendukung siapapun orang Dumai yang maju pada pemilu tahun 2024 ini," imbuhnya.

Dengan mengendarai Partai Bulan Bintang (PBB) di Nomor Urut 13 serta Nomor urut Dua Untuk Caleg, Akhmad Khadafi memantapkan tekadnya untuk mewakafkan dirinya melayani Masyarakat Riau dan Kota Dumai di DPR RI.

"Dengan mengucapkan bismillah, saya, Akhmad Khadafi dengan ini akan mewakafkan diri saya, untuk bersedia melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan tujuan awal saya untuk berada di Senayan," kata Akhmad Khadafi saat ditemui di ruang kerjanya.

Sebagai informasi tambahan, Khadafi juga merupakan salah tokoh organisasi  kepemudaan yang sudah cukup dikenal di Riau yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

 

Penulis: Didin Marican

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses