MENU TUTUP

KPU Diminta Bertanggungjawab atas hilang nya Suara Rudi Ardiansyah, SH sebanyak 13.157.

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:12:00 WIB
KPU Diminta Bertanggungjawab atas hilang nya Suara Rudi Ardiansyah, SH sebanyak 13.157.

JAMBI (MR) - Calon Anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Jambi Rudi Ardiansyah, SH mendatangi Kantor KPU Provinsi Jambi pada Selasa (27/02/2024).

Peserta Nomor Urut 16 ini mempertanyakan jumlah perolehan suara hasil Sirekapitulasi KPU. Rudi menduga perolehan suara miliknya dialih ke Nomor Urut lain. 

Kok,  bisa suara saya  tergerus, hilang  sebanyak 13.157. KPU selaku Penyelenggara harus bertanggungjawab dan mengembalikan Suara yang hilang tersebut, satu suara   pun saya tidak rela kalo ada yang Mengambil nya dengan cara tidak wajar, masakan bisa sekejap itu, hanya waktu 2 hari, suara saya bisa hilang. Sedangkan Peserta yang lain tidak, Kalaupun ada kekeliruan dan kesalahan tidak lah sebesar angka 13 ribuan yang hilang.

Kami mencurigai dalam Perhitungan di tingkat Kecamatan Suara saya menghilang, untuk itu kami minta masalah ini diusut tuntas, agar Penyelenggaraan Pemilu dan Oknum tidak berlaku Curang, dan Perbaikan untuk kedepan nya, Ujar Rudi, ketika di Konfirmasi.

Pasalnya, hasil perhitungan suara miliknya berubah-ubah. Jangankan naik malah menurun. 

Awalnya berjumlah 40.071 suara pada 17 Februari, turun menjadi 27.714 suara di 21 Februari.   

"Jadi suara itu hilang 13.157. Tapi tujuan saya ke sini bukan untuk naik ke urutan atas, hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban saya terhadap Masyarakat  Provinsi Jambi yang telah memilih saya," ucap Rudi.

Rudi berharap kepada para Komisioner KPU Provinsi Jambi dalam menyelenggarakan Pemilu, untuk berlaku Jujur dan Adil.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Syahroni mengaku kejadian seperti ini, bukan terjadi pada Rudi saja. Kejadian serupa juga terjadi pada calon Partai Politik.

"Bahkan, pada saat mengirim data ke Sirekap, sebagian foto yang diupload tidak terbaca secara konkrit. Namun sejauh ini kami tetap melakukan validasi data," ujar Iron.    

Dan untuk hasil pastinya, KPU tetap melakukan perhitungan suara secara manual dan berjenjang setelah memperoleh data dari Kabupaten / Kota. (REF) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses