MENU TUTUP

Serka Albinur Lubis Sambangi Masyarakat dan Jelaskan Bahaya Karhutla

Selasa, 12 Maret 2024 | 13:49:01 WIB
Serka Albinur Lubis Sambangi Masyarakat dan Jelaskan Bahaya Karhutla

DUMAI (MR) - Serka Albinur Lubis, babinsa dari Koramil 02/Bukit Kapur, melakukan patroli rutin untuk mencegah potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Jalan Pawang Sidik, RT 04 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, (12/3).

Patroli ini juga dilakukan sebagai bagian dari  pengendalian Karhutla yang menjadi perhatian utama di musim kemarau seperti saat ini.

"Kami terus melakukan patroli secara rutin untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah kami. Kehadiran kami di lapangan juga sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mengurangi risiko bencana," ujar Serka Albinur Lubis.

Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang berpotensi memicu Karhutla, seperti pembakaran lahan dan sampah sembarangan. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Mari kita hindari pembakaran lahan secara liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," tambahnya.

Dalam patroli tersebut, Serka Albinur Lubis juga memberikan sosialisasi tentang tata cara penanganan awal jika terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

"Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara penanganan awal jika terjadi kebakaran hutan dan lahan. Hal ini penting agar masyarakat dapat memberikan respon cepat dan tepat dalam menghadapi situasi darurat," ungkapnya.

Dengan adanya patroli rutin oleh Babinsa serta kerjasama antara berbagai pihak, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya Karhutla di wilayah Bukit Kapur, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan demi keberlanjutan ekosistem.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78