MENU TUTUP

Babinsa Kodim 0320/Dumai Gelar Sosialisasi Cegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Jumat, 12 April 2024 | 13:26:04 WIB
Babinsa Kodim 0320/Dumai Gelar Sosialisasi Cegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

DUMAI (MR) - Babinsa Serka Suandi dari Kodim 0320/Dumai melaksanakan sosialisasi cegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di RT 03, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan. 

"Kami terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak untuk mencegah penyebaran penyakit seperti PMK," jelasnya.

Menurut Serka Suandi, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengajak warga agar lebih aware terhadap pentingnya menjaga kebersihan kandang dan memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan ternak. 

"Kami mengingatkan agar kandang tetap bersih dan ternak tetap sehat dengan rutin membersihkan kandang serta memberikan pakan yang bergizi," ujarnya.

Serka Suandi juga menekankan bahwa pencegahan PMK bukan hanya tanggung jawab peternak, tetapi juga seluruh masyarakat. 

"Kami berharap dengan kesadaran bersama, dapat mengurangi risiko penyebaran penyakit pada ternak yang dapat merugikan peternak dan masyarakat secara umum," tambahnya.

Menurut pengamatan Babinsa, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan kandang dan kesehatan ternak sudah mulai meningkat. 

"Kami melihat respons positif dari warga setempat yang semakin memperhatikan kebersihan kandang dan kesehatan ternaknya," kata Serka Suandi.

Serka Suandi juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menggelar kegiatan sosialisasi serupa di berbagai wilayah sebagai bagian dari upaya preventif dalam menjaga kesehatan ternak dan mengurangi risiko penyebaran penyakit. 

"Kami akan terus berupaya agar kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan kandang dan kesehatan ternak semakin meningkat," pungkasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Gelar Halal Bihalal, Ferdiansyah Sambut Kehadiran dr. Ferianto

2

Nobar Semifinal AFC U-23 di Makodim Dumai, Dukungan dan Semangat Suporter Tak Tertandingi

3

Sertu Sugianto Berikan Edukasi Cegah PMK Kepada Peternak di RT 02 Kelurahan STDI

4

Kodim 0320/Dumai Gelar Program Pelayanan KB Kesehatan, Masyarakat Terbantu dan Antusias

5

Sertu Afnal dan Tokoh Masyarakat Gelar Komsos, Perkuat Sinergi Warga