MENU TUTUP

Gerak Cepat, Pj Bupati Inhil Herman Sambangi Kementrian Perhubungan RI

Selasa, 28 Mei 2024 | 01:09:57 WIB
Gerak Cepat, Pj Bupati Inhil Herman Sambangi Kementrian Perhubungan RI

JAKARTA (MR) - Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT melangsungkan pertemuan  dengan Direktorat Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Selasa, (28/05/2024) siang.

Kunjungan Pj. Bupati Herman yang di dampingi Asisten II dan Kadis Perhubungan Inhil tersebut diterima langsung oleh Kasubdit Prasarana Pelabuhan Dit. TSDP, Windy Susilawati terkait potensi layanan Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) terutama rencana pembangunan pelabuhan penyebarangan kapal roro parti 21 Tembilahan menuju Batam Kepulauan Riau.

Dalam Ekspose nya Pj. Bupati Inhil H. Herman, SE, MT menerangkan tujuan dari Ekspose ini adalah, “Untuk membuka konektivitas dan aksesibilitas antar daerah di Kabupaten Indragiri Hilir melalui tranportasi Sungai dan penyeberangan, Menunjang Sarana dan Prasarana Transportasi Sungai dan penyebrangan,  Akses keluar masuk komoditi di Kabupaten Indragiri Hilir,  Akses masuk material untuk Pembangunan infrastrukturdi Kabupaten Indragiri Hilir, serta guna Mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).”

Selain itu, Pj. Bupati turut menyampaikan, “Ada 2 (dua) hal tujuan yang ingin kita capai dalam kunjungan ini yaitu untuk untuk Menindaklanjuti ekspor hasil perkebunan termasuk kelapa dan yang kedua juga pelaksanaan penyeberangan memakai Roro menuju rute Batam begitu juga sebaliknya,  dan kita telah menyampaikan ke pihak kemenhub kita harus membangun secepatnya dan kita berharap bantuan terutama masalah pendanaan dari Kementerian Perhubungan RI untuk pembangunan pelabuhan Roro tersebut,” kata pj. Bupati

Pj. Bupati juga telah menyepakati bersama pihak Kemenhub terkait pembangunan akses jalan pelabuhan roro di kecamatan Pulau Burung,  dan kita harapkan di anggaran perubahan nanti sudah terbangun,  kita berharap pada saatnya pelabuhan roro di pulau burung tersebut beroperasi akses jalan juga sudah siap karena ini salah satu Komitmen kita kepada Kementrian Perhubungan RI. “harap Pj. Bupati Herman. (advertorial)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses