MENU TUTUP

Pj Bupati Herman Tinjau Ricemilling/Penggilingan Padi Masyarakat Gapoktan Bina Tani

Selasa, 04 Juni 2024 | 10:11:41 WIB
Pj Bupati Herman Tinjau Ricemilling/Penggilingan Padi Masyarakat Gapoktan Bina Tani

TEMBILAHAN (MR) - Dalam perjalanan pulang dari kunjungan kerja di Kecamatan Reteh, Pj. Bupati beserta rombongan meninjau gudang penggilingan padi masyarakat yang di kelola oleh Gapoktan Bina Tani, Desa Seberang Pembenaan, Kecamatan Keritang, Senen, malam, (04/06/2024).

Saat melakukan peninjauan, Pj Bupati Herman, didampingi Kadis  Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Umar serta kadis DP2KBP3A.

Saat tiba di lokasi, Pj. Bupati Herman mendapat penjelasan dari pengurus Gapoktan Bina Tani terkait lumbung Pangan yang di kelola secara swakelola oleh Kelompok Gapoktan Bina Tani.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati lebih banyak memberi arahan kepada pengelola Lumbung Pangan Gapoktan Bina Tani agar lumbung pangan dan penggilingan padi ini betul betul di kelola dan dimanfaatkan dengan baik, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani dan anggota kelompok.”

Pj. Bupati Inhil juga mengatakan dalam wawancara nya, “Ini salah satu ricemilling  yang tergolong bagus yang memiliki mesin yang canggih  dengan hasil produksi rata - rata dalam satu hari mampu menghasilkan  7 ton beras dengan hasil premium dan Kedepan nya ricemilling ini juga akan memproduksi tepung beras, “kata Herman

Untuk itu, beliau mengharapkan dari hasil para petani ini yang menghasilkan gabah tidak keluar dari wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. Artinya dinikmati Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir sendiri dan kita ingin swasembada pangan.”

“Dimana langkah pertama kita kedepan akan kita himbau dengan surat edaran kepada seluruh PNS dilingkungan Pemda Inhil untuk membeli beras dari hasil petani kita dengan harga yang sesuai dipasaran. Dengan begitu sedikit bisa mensejahterakan petani kita sendiri, Jadi tidak ada gabah atau beras keluar dari Kabupaten Indragiri Hilir. Sehingga sedikit membantu petani kita.”harapnya. (advertorial)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)