MENU TUTUP
Tak Ada Pejabat Hadiri Peringatan HANI

Pemko Dumai Dinilai tak Dukung Pemberantasan Narkoba

Kamis, 13 Juli 2017 | 13:45:33 WIB
Pemko Dumai Dinilai tak Dukung Pemberantasan Narkoba Acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017 tingkat Kota Dumai yang dipusatkan di SMAN I Bukit Jin, Kamis (13/7/2017)
DUMAI (MR) - Pemerintah Kota Dumai seolah-olah tak mendukung pemberantasan Narkoba di kota ini, pasalnya Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017 tingkat Kota Dumai yang dipusatkan di SMAN I Bukit Jin, Kamis (13/7/2017) tidak satupun dihadiri pejabat Pemko Dumai.
 
Kekecewaan dirasakan Kepala BNNK Kota Dumai AKBP Thamrin. Ia menilai ini adalah bentuk kurangnya dukungan Pemko Dumai dalam memberantas narkoba di negeri ini. Menurutnya, pemberantasan narkoba merupakan pekerjaan besar, tidak bisa dilakukan oleh BNN saja, tapi harus semua pihak baik Pemerintah, Forkompimda juga seluruh masyarakat. 
 
"Sesuai instruksi Presiden peringatan HANI harus dilaksanakan sebelum tanggal 17 Juli, namun Pemko meminta waktu diatas tanggal tersebut. Kalau peringatan ini bukan masalah dana atau kesempatan. Karena pejabat Dumai itu tidak hanya walikota," terang Thamrin.
 
Namun, kendati tidak dihadiri pejabat Pemko Dumai  kegiatan peringatan HANI berlangsung lancar dengan melibatkan siswa sekolah bisa memberikan pemahaman kepada generasi muda yang rawan terhadap pengaruh narkoba agar bisa diselematkan.
 
Dalam kegiatan itu dilakukan upacara dengan bertindak selaku inspektur Upacara kepala SMAN 1 Dumai, Drs. Auzar tersebut dan membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Kepala BNN Dumai AKBP Thamrin juga menyerahkan stiker soal bahaya narkoba kepada kepala Sekolah SMA N I Drs Auzar, untuk ditempel di tempat strategis yang ada di lingkungan sekolah. (red/r24)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)