MENU TUTUP
Kuasai Tanah Ulayat masyarakat sakai

Masyarakat Sakai akan usir PT. Arara Abadi

Jumat, 11 Agustus 2017 | 10:31:58 WIB
Masyarakat Sakai akan usir PT. Arara Abadi

BATHIN SOLAPAN (MR) - Masyarakat Sakai sangat kesal apa yang sudah dilakukan oleh PT. Arara Abadi yang melakukan galian C ilegal selain melakukan penggalian C ilegal PT. Arara Abadi juga melakukan perampasan atau perampokan hak masyarakat sakai terhadap tanah Ulayat masyarakat sakai.

Andika Sakai Ketua PPR DPD Kabupaten Bengkalis mengatakan Kita sebagai generasi penerus masyarakat sakai sangat kesal apa yang sudah dilakukan PT. Arara Abadi kepada masyarakat sakai yang sudah melakukan galian C ilegal serta perampasan dan perampokan hak masyarakat sakai,”Kata Andika Sakai Jum'at (12/8/17) dengan rilis pers yang diterima monitorriau.com via massenger.

“Maka dari itu perlu kami tegaskan bahwa hadirnya PT. Arara Abadi ditengah - tengah masyarakat sakai membuat bencana bagi kami masyarakat sakai, yang dikeruk oleh PT. Arara Abadi tersebut merupakan hasil bumi kami diambil dari keuntungan hak - hak kami tapi balasan dari mereka bukanlah keuntungan tapi goresan buat kami masyarakat sakai,”sambung Andika Sakai yang juga merupakan Wakil Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Mandau.

Ketua PPR DPD Kabupaten Bengkalis Andika Sakai menambahkan Hutan kami juga diluluhlantakan oleh PT. Arara Abadi mereka tanam dengan pohon Akasia untuk kepentingan mereka saja, semenjak hadirnya PT. Arara Abadi sudah bertahun - tahun lamanya belum ada sedikit pun keuntungan buat kami masyarakat sakai tetapi pahit yang diberikan oleh PT. Arara Abadi untuk kami masyarakat sakai padahal tanah tersebut merupakan tanah Ulayat masyarakat sakai,”tambah Andika Sakai.

“Maka dari itu sudah cukup rasanya apa yang dilakukan oleh PT. Arara Abadi kepada kami masyarakat sakai, Mulai hari ini kami akan usir PT. Arara Abadi dari wilayah kami dan kami siap berjuang untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Sakai. Perjuangan harus kami lakukan agar tidak ada lagi penindasan bagi masyarakat sakai,”tutur Ketua DPD PPR Kabupaten Bengkalis Andika Sakai yang juga merupakan Humas HPPMSR (Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sakai Riau).***(Han)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur