MENU TUTUP
Inkai Dumai Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Johannes Garansi Inkai Dumai Bebas Narkoba

Ahad, 27 Agustus 2017 | 18:52:27 WIB
Johannes Garansi Inkai Dumai Bebas Narkoba Ketua Umum Inkai Dumai H Johannes Tetelepta SH MM menyerahkan saguhati kepada peserta ujian berprestasi. (Foto: Mrt)
DUMAI (MR) - Ketua Umum Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) cabang Dumai, H Johannes MP Tetelepta SH, MM menjamin anggota Inkai Dumai bebas narkoba. 
 
"Saya garansi selama saya memimpin Inkai Dumai ini, kami semua bebas narkoba," ungkapnya saat pelaksanaan ujian kenaikan sabuk dan tingkat Inkai Dumai, Minggu Minggu (27/8/2017) di gedung serba guna jalan Subrantas, Dumai.   
 
Tak hanya itu sebelumnya Johannes juga berjanji akan mengembalikan masa kejayaan Inkai seperti tahun-tahun sebelumnya. "Saya akan berusaha untuk mengembalikan kejayaan Inkai seperti tahun 80-an dengan program-program yang akan kita jalankan dengam bersama," ungkapnya. 
 
Puluhan Karateka Ikuti Ujian
Sebanyak 81 karateka anggota Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) cabang Dumai mengikuti ujian kenaikan tingkat pada semester I tahun 2017. Peserta ujian mewakili 6 Dojo yang aktif di Kota Dumai. 
Uji kenaikan tingkat kali ini diikuti oleh karateka se kota Dumai yang terdiri sabuk putih 6 karateka, sabuk kuning 48 karateka, sabuk hijau 11 karateka sabuk biru 9 karateka, dan sabuk coklat 7 Karateka.
 
Dikatakan P Hutagalung, ketua pelaksana kegiatan ujian kenaikan tingkat Inkai Dumai, bahwa kegiatan tersebut terlambat dari jadwal yang ditetapkan dikarenakan beberapa kendala.
"Karena agenda ujian ini sebelumnya bertepatan bulan Ramadan, makanya kita tunda dan dapat dilaksanakan pada saat ini," kata P Hutagalung, Minggu (27/8/2017).
 
P Hutagalung menyebutkan juga, agenda ujian kenaikan tingkat secara rutin digelar tiap semester atau 6 bulan sekali dan dapat menjadikan kouhai (red, Junior) semakin terlatih serta penyemangat para karate Inkai untuk menuju event-event kejuaraan.
 
“Ujian kenaikan tingkat dimaksudkan agar setiap anggota memiliki rasa tanggungjawab dalam kegiatan seni beladiri Inkai, dengan terus berlatih dan mengembangkan potensi,” katanya mengakhiri. (GJS)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

2

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana

3

Babinsa Sertu Roni Sandra Hadiri Peresmian PT. Mitra Bandar Bertuah di Bukit Nenas

4

Keluarga Besar Labay Bersaudara Pererat Hubungan Silaturahmi, Begini Penjelasan Zakaria

5

Hari Kedua, KNPI Dumai Semangat Galang Dana untuk Korban Bencana Sumatera Barat