MENU TUTUP

Pembekalan Wasbang Mahasiswa Baru AKRI oleh Kodim 0320/Dumai

Senin, 18 September 2017 | 11:53:52 WIB
Pembekalan Wasbang Mahasiswa Baru AKRI oleh Kodim 0320/Dumai Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan
DUMAI (MR) - Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) AKRI Tahun 2017, Sabtu (16/9/2017) diisi dengan kegiatan sosialisasi baik dari Perguruan Tinggi, Polri dan Kodim 0320/Dumai. 
 
Kegiatan ini diiukti Mahasiswa Baru AKRI Tahun 2017 dilaksanakan selama 1 hari sebanyak 144 orang bertempat di Aula AKRI Jl. Bintan Kel. Bintan  Kec. Dumai Kota.
 
Dari Kodim 0320/Dumai menyampaikan Materi Mempertahankan Ideologi Pancasila Malalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI yang disampaikan oleh Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno.
 
Dalam penyampaian  materi oleh Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno menyatakan bahwa peran kita semua sangat strategis dan menentukan dalam menjaga dan mempertahankan Ideologi Pancasila sesuai dengan bidang kita masing-masing. 
 
Karena negara luar ingin menguasai Indonesia karena memiliki sumber daya alam yang masih banyak dan tanah yang subur, belum lagi bahaya laten komunis yang dengan bermacam dalih sudah mulai menampakkan diri baik dengan mengadakan pertemuan/seminar, beredarnya baju kaos dan stikers yang berlogokan PKI. 
 
"Hal ini bisa masuk melalui Ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan bagi negara kita, untuk itu kita jangan mudah diadu domba dan terpropokasi dengan isu-isu maupun berita yang tidak benar/hoax," jelasnya. 
 
Untuk itu Bela Negara bukan hanya tangggung jawab TNI dan Polri saja, akan tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama sesuai dengan profesi kita masing-masing yang telah diatur didalam Undang-Undang 1945 Pasal 27 dan 30 bahwa setiap warga Negara berhak wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan Negara dan lalu ditegaskan dengan UU Nomor 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara. 
 
Selama pelaksanaan kegiatan peserta PKKMB AKRI Tahun 2017 sangat antusias mengikutinya dengan serius serta banyak yang bertanya diakhir kegiatan.(rls/BS)
 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses