MENU TUTUP

Kabar Gembira, Pembukaan CPNS Polri, Polda Riau Minta Hindari Calo

Kamis, 21 September 2017 | 09:36:12 WIB
Kabar Gembira, Pembukaan CPNS Polri, Polda Riau Minta Hindari Calo Ilustrasi penerimaan CPNS Polri

PEKANBARU (MR) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau kini hadir membawa kabar gembira bagi masyarakat Riau yang ingin bergabung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 11 - 25 September 2017, tanpa biaya.

Kabid Humas Polda Riau, Guntur Aryo Tejo saat ditemui halloriau.com, Rabu (20/9/2017) siang, mengatakan pendaftaran dibuka melalui online dapat membuka website http://scn.bkn.go.id.

"Pendaftaran ini akan dilampaui beberapa tahap-tahap yang harus dilalui bagi para pelamar CPNS. Proses verifikasi dan daftar ulang," kata Guntur.

Lebih jelas disampaikan Guntur bahwa proses tersebut akan dilakukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Jalan Patimura. Penerimaan ini juga akan menempati beberapa posisi yang dibutuhkan Polri untuk calon pelamar kerja.

"Untuk mengisi formasi jabatan S1 (Strata satu) profesi Dokter Umum, dan D3 Keperawatan," sebut Guntur.

Terhadap penerimaan CPNS ini, Guntur menambahkan dalam pendaftaran kali ini, pelamar tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Sementara ditegaskannya, agar menghindari para calo-calo yang mengaku bisa membantu sepenuhnya.

"Tidak ada calo-calo yang mengaku dapat membantu pendaftaran masuk CPNS. Hindari saja itu," tegas Guntur.

Sementara ini, pihaknya akan menetapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabilitas dan Humanis (BETA). Untuk informasi lebih lanjut, pelamar bisa menghubungi Bagian Dalpers Ro SDM Polda Riau 082391388002.

Guntur dalam hal ini tidak henti-hentinya akan mengingatkan bagi masyarakat Riau untuk lebih percaya pada diri sendiri dan tentunya dengan pengetahuan ilmu yang dibekali.

 

"Intinya mengikuti syarat-syarat ketentuan dan prosedur yang berlaku. Sekali lagi jangan percaya dengan calo yang mengaku dapat sepenuhnya bisa meloloskan masuk PNS Polri," ingat Guntur. (*)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses