MENU TUTUP
Soal Penyederhanaan Golongan Listrik

PLN: Tambah Daya Gratis, Jika Tak Mau Tidak Masalah

Kamis, 30 November 2017 | 16:04:02 WIB
PLN: Tambah Daya Gratis, Jika Tak Mau Tidak Masalah

JAKARTA (MR) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengaku ada kesalahpahaman dengan rencana penyederhanaan kelas golongan pelanggan listrik 1.300 Va ke 5.500 Va. Perseroan menegaskan bahwa rencana ini supaya masyarakat memiliki daya listrik lebih.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, sebenarnya penambahan daya listrik sudah diberitahukan kepada masyarakat beberapa waktu. Di mana, Perusahaan Listrik Negara (PLN) pernah memberikan diskon tarif 50 persen untuk yang mau menambah daya listrik pada Idul Fitri 2017.

"Diskon itu disambut happy banyak orang karena bisa tambah dayanya. Kemudian di HUT RI kita juga buat promo, bagi yang mau pasang baru ada promo diskon 72 persen dari tarif biasa, itu juga disambut happy," tuturnya dalam Forum Merdeka Barat, di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Sekarang, lanjut Made, PLN berencana menyederhanakan golongan tarif listrik, di mana konsumen bisa mendapat tambahan daya dengan gratis tanpa mengeluarkan biaya apapun. Namun rencana penyederhanaan ini disalahartikan.

"Ini aksi korporasi kami yang baru dan tahap rencana. Kami ajukan gratis tambah daya, jika tidak mau pun tidak masalah. Tapi jangan gigit jari kalau ketika tambah daya gratis tidak diambil. Kita juga akan ganti MCB gratis, jadi jangan malah curiga. Kemarin kan dikasih diskon juga sudah happy,"tuturnya.

Dia mengatakan, rencana penyederhanaan tarif golongan listrik ini dilakukan supaya ketersediaan listik menjadi cukup. Tadinya, UMKM yang hanya bisa produksi 5 barang dalam sehari, dengan tambahan daya listrik, di mana UMKM bisa tambah alat, produksinya menjadi bertambah.***(Okezone)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78