MENU TUTUP
Di Lokasi Bazar MTQ

Satpol PP Dumai Angkat Paksa Barang Pedagang

Rabu, 13 Desember 2017 | 18:07:27 WIB
Satpol PP Dumai Angkat Paksa Barang Pedagang
DUMAI (MR) - Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kota Dumai angkat paksa barang pedagang yang membandel di lokasi bazar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau.
 
Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 12.30 WIB, di jalan Jendral Sudirman yang dijadikan area bazar dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ke 36.
 
Pada saat itu, Kepala Satpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo terlihat memanggil lima orang anggotanya untuk menertibkan pedagang yang dipindahkan ke jalan protokol tersebut, karena pedagang hanya diizinkan berjualan pada bagian pinggir kanan dan kiri lajur jendral Sudirman.
 
"Saya meminta barang dagangan yang ada ditengah jalan ini agar bisa dilewati," kata Bambang Wardoyo bertanya kepada sejumlah pedagang yang ada, Rabu (13/12/2017).
 
Setelah pemberitahuan yang disampaikan oleh Bambang Wardoyo, tidak ada satupun pedagang yang mengakui memiliki dagangan yang terletak ditengah jalan tersebut, dan Kepala Satpol PP meminta kepada personilnya untuk mengamankan dagangan yang berada didalam kotak tersebut ke mobil patroli.
 
Saat barang dagangan tersebut diamankan, terlihat seorang pria datang dan memohon untuk tidak dibawa oleh personil Satpol PP, dan terlihat Bambang marah kepada pedagang tersebut.
 
"Dari tadi saya tanyakan siapa pemilik barang ini, bapak sebut tidak tahu, dan ketika diangkat baru mengaku, saya tidak mahu tahu, barang ini harus diamankan," kata Bambang Wardoyo dengan kesal.
 
Pedagang yang akrab dipanggil Man tersebut terus memohon kepada Kepala Satpol PP untuk tidak mengangkut barang dagangan tersebut.
 
"Jangan karena kita berteman tidak mengikuti aturan, tolong dipikirkan orang banyak," katanya kembali.
 
Selain itu terlihat juga seorang pria yang merupakan pedagang pakaian berlarian mengejar barang dagangan yang juga ikut diangkut Satpol PP kota Dumai.
 
"Pak, jangan dibawa barang ini, karena yang punya lagi tidur, tadi yang punya menitip sama saya," kata pria tersebut.
 
Setelah bernegosiasi dua orang pedagang tersebut, barang dagangan tersebut dilepas oleh pihak Satpol PP kota Dumai.
 
Kepala Satpol PP Dumai juga berharap kepada pedagang untuk memberi akses masyarakat atau tidak menutupi seluruh jalan Jendral Sudirman yang dijadikan tempat berjualan selama pelaksanaan MTQ Riau tersebut. (Red/Iwan).

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

5

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai