MENU TUTUP

Siak Gelar Serindit Boat Race Tahun 2017

Senin, 18 Desember 2017 | 17:13:22 WIB
Siak Gelar Serindit Boat Race Tahun 2017
SIAK (MR) - Sukses mrlahirkan event balap sepeda  Tour De Siak (TDSi) yang telah memasuki tahun ke-lV penyelenggaraan, Pemerintah Kabupaten Siak tidak lalu berpuas diri. Upaya lain terus digali demi promosi Negeri. 
 
Setelah digodok dan dikandung dalam sebuah perencanaan, akhirnya, lahirlah sport tourism baru bertajuk Serindit Boat Race (SBR). SBR akan digelar mulai tanggal 19 Desember yang akan datang di Sungai Siak.
 
SBR adalah balapan sampan, istilah tempatan pacu sampan/pacu dayung. SBR bukan sembarang pacu sampan, karena bakal melibatkan tim secara Internasional. Hebatnya lagi, walau baru pertama kali digelar, hingga kini panitia sudah menerima pendaftaran 60 tim dari dalam dan luar Negeri.
 
"Serindit Boat Race ini salah satu olah raga dan wisata. Diikuti tim dari dalam dan luar Negeri. Event ini kita harapkan akan mampu menjadi magnet bagi para pengunjung untuk datang ke Negri istana," ujar Bupati Siak Drs. H Syamsuar MSi, kemarin di Siak.
 
Syam mengkalkulasi, dengan 60 tim yanh ikut SBR, jika per tim berjumlah 15 orang di kali 60 maka Siak akan kedatangan tamu sejumlah 900 orang. Halmana akan menjadi potensi bagi Siak, baik dari sektor kepariwisataan, ekonomi kreatif, kuliner maupun perhotelan," serunya.
 
Agar event berjalan lancar sesuai yang diharapkan, Syam meminta seluruh OPD dan panitia terkait mempersipakan segala sesuatunya secara detail, termasuk perijinan karena Sungai Siak merupakan jalur pelayaran internasional. Demikian juga terkait keselamatan peserta, mengingat Sungai Siak adalah Sungai terdalam di Indonesia dan arusnya deras.
 
Cerdasnya lagi, kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan libur Sekolah. Harapannya, dapat menarik para pengunjung untuk datang ke Siak guna menyaksikan event ini. (Sgk)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses