MENU TUTUP

2018 Riau Gelar Pilkada, Ini Pesan Gubri, Kapolda dan Danrem 031/WB

Senin, 01 Januari 2018 | 17:29:44 WIB
2018 Riau Gelar Pilkada, Ini Pesan Gubri, Kapolda dan Danrem 031/WB Ilustrasi Google Net.

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, mengajak seluruh elemen masyarakat Riau bahu-membahu membangun provinsi Riau di tahun 2018. Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di provinsi Riau itu pada saat refleksi akhir tahun 2017 bersama insan pers dan Forkopimda Riau, Ahad (31/12/2017) malam di Gedung‎ Daerah, Pekanbaru. 

Apalagi, menurut gubernur, tahun 2018 ini Riau a‎kan menghadapi pesta demokrasi yakni pemilihan gubernur Riau (Pilgubri) dan pemilihan bupati (Pilbup) Indragiri Hilir. 

"Belum selesai itu, tahun 2018 juga kita mulai melakukan persiapan pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg)," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman itu didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, dan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution. 

Andi Rachman mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan agar ‎Pemprov Riau tetap bisa membangun untuk menjalankan perekonomian. 

"Mari kita menjaga kondisi politik dan keamanan secara bersama-sama. Termasuk kondusifitas ekonomi juga harus dijaga. Makanya kita harus menjaga kesatuan dan persatuan dalam menghadapi iven politik nanti," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang ‎menyampaikan pihaknya bersama Danrem 031 Wirabima siap melakukan pendampingan dan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di setiap tahapan. 

"Dengan begitu kita harapkan Pilkada di Riau nanti bisa berjalan lancar dan aman agar terpilih pemimpin ‎di provinsi Riau maupun di kabupaten Indragiri Hilir," tegasnya. 

Di tempat yang sama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution ‎mengatakan, dalam Pilkada di Riau yang menjadi hajat pemerintah pihaknya siap membantu melakukan pengamanan Pilkada. 

"Disamping melakukan pengamanan, terpenting kita TNI juga berupaya menjaga netralitas di Pilkada. Saya kira itu yang penting," tukasnya. (*)

 

 

Sumber: Cakaplah.com

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat