MENU TUTUP
Libur Tahun Baru 2018

Masjid Agung dan Air Panas Hapanasan Rohul Diserbu Warga

Selasa, 02 Januari 2018 | 11:28:17 WIB
Masjid Agung dan Air Panas Hapanasan Rohul Diserbu Warga
PASIRPANGARAIAN (MR) - Puluhan ribu wisatawan dari segala penjuru daerah memadati objek wisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. 
 
Seperti kunjungan di Masjid Agung Islamic Center‎ Pasirpangaraian. Karena ramainya wisatawan, parkiran masjid penuh. Kendaraan wisatawan terpaksa dialihkan di jalan masuk ke Kantor Bupati Rohul di Komplek Bina Praja. 
 
Karena membludaknya wisatawan dan parkiran kendaraan yang penuh, petugas keamanan di Masjid Agung Islamic Center terpaksa menutup pintu masuk ke masjid, sehingga parkiran dialihkan di jalan ke kantor Bupati Rohul.
 
Pelataran masjid dan kawasan bisnis di Masjid Agung Islamic Center Rohul juga penuh sesak oleh wisatawan. Demikian juga antrean wisatawan yang akan naik ke Menara 99 Meter yang merupakan sarana paling menarik di Masjid Agung.
 
Ramainya wisatawan dimanfaatkan oleh pedagang yang berdagang hingga ke badan jalan, dekat pintu masuk pagar masjid. Hal itu membuat kemacetan di pintu masuk Masjid Agung Islamic Center.
 
Kawasan bisnis yang berlokasi di basement Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian. Selain bisa belanja‎ di swalayan, wisatawan juga bisa membeli pakaian Muslim dan kuliner di kawasan bisnis ini.
 
Seberang Masjid Agung Islamic Center, tepatnya di lapangan Daratan Tinggi Pematang Baih, Pasirpangaraian, Desa Pematang Berangan‎, Kecamatan Rambah juga ramai wisatawan yang didominasi kalangan anak-anak.
 
Taman yang dilengkapi semacam jembatan ini cocok menjadi spot selfie bagus dengan latar belakang Masjid Agung Islamic Center Rohul.
 
Sedangkan di bagian belakang taman ada wahana yang menyediakan permainan anak-anak.‎ Lokasi ini juga ramai, karena banyak permainan yang menarik. 
 
‎Sementara, objek wisata Air Panas Hapanasan yang masih berada di Kecamatan Rambah juga dipadati wisatawan dari berbagai daerah sejak Senin pagi. 
 
Objek wisata yang menyajikan pemandian air panas ini semakin ramai karena adanya hiburan orgen tunggal disediakan pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul.
 
Bahkan, Kepala Disparbud Rohul Drs. Yusmar M.Si, bersama para pegawai dan para Kepala Bidang serta Kepala Seksi meninjau objek wisata Air Panas Hapanasan.
 
Pria yang pernah Kabag Humas Setdaka‎b Rohul itu juga menyempatkan diri berinteraksi dengan para pengunjung yang datang ke Air Panas Hapanasan, menggunakan puluhan bus, pick up dan truk, serta mobil pribadi.
 
‎ Yusmar mengaku dari beberapa masukan dari pengunjung Disparbud Rohul akan berbenah diri ke depannya, memajukan objek wisata Air Panas Hapanasan yang telah menjadi destinasi alam unggulan Kabupaten Rohul, setelah objek wisata religius Masjid Agung‎ Islamic Center Pasirpangaraian.
 
‎ "Kita terus berusaha dan berbenah, bagaimana ke depannya seluruh destinasi yang ada dikenal oleh masyarakat dunia," ujar Yusmar.
 
"Kita juga punya beberapa air terjun yang bisa dijual ke tingkat dunia, namun semua perlu proses, seperti peningkatkan infrastrukturnya," tandas mantan Kepala Disdukcapil Rohul dan Kepala Distamben Rohul.‎
 
Sumber: Riauterkini.com
 
 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78