MENU TUTUP

Benarkah Assessment Pemko Pekanbaru Hanya Formalitas?

Selasa, 16 Januari 2018 | 13:53:53 WIB
Benarkah Assessment Pemko Pekanbaru Hanya Formalitas? Walikota Pekanbaru, Firdaus

PEKANBARU (MR) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, menanggapi santai minimnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang ikut mendaftar assessment.

"Barang kali mereka masih mikir-mikir dulu sebelum ikut tes assessment. Sebenarnya, untuk assessment 13 OPD itu kita buka se-Riau, bukan hanya pejabat di Kota Pekanbaru saja," kata Firdaus, Selasa (16/1/2018).

Untuk itu, Firdaus mempersilahkan bagi ASN di Riau untuk mendaftar mengikuti assessment di Kota Pekanbaru yang dimulai dari tanggal 5-19 Januari 2018.

"Bagi ASN yang berminat, silahkan lengkapi syarat-syaratnya. Daftarkan ke Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru," ujarnya.

Saat disinggung minimnya ASN yang ikut mendaftar disebabkan sudah ada calon-calon Kepala OPD yang akan menduduki posisi 13 OPD yang dilelang, Firdaus, membantah.

"Nggak lah. Kalau sudah ada orangnya, ngapain dibuka assessment. Tidak ada itu. Tetap kita buka melalui assessment," pungkasnya.

Setidaknya ada 13 jabatan yang akan dilelang. Diantaranya, Inspektorat, Sekwan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Kemudian, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru.

 

Sumber: Cakaplah

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

5

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai