MENU TUTUP

7 Peluang Kerja Dari Rumah Berpenghasilan Tinggi

Kamis, 01 Februari 2018 | 13:48:06 WIB
7 Peluang Kerja Dari Rumah Berpenghasilan Tinggi

MONITORRIAU.COM – Di tahun 2018, banyak orang mulai mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah.

Masyarakat lebih memilih untuk melakukan pekerjaan yang tidak mengharuskan mereka untuk pergi ke kantor, pekerjaan yang membebaskan mereka dalam mengatur waktu bekerjanya, dan pekerjaan-pekerjaan yang dapat menghasilkan pendapatan tinggi untuk mereka.

Tentunya hal ini seiringan dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang dari waktu ke waktu, dan mengubah kehidupan masyarakat saat ini.

Jika Anda cermat dalam melihat peluang, ada banyak sekali pekerjaan dengan gaji tinggi yang dapat dilakukan dirumah, diantaranya adalah:

1. Asisten Virtual

Dengan begitu banyak bisnis yang beroperasi secara online, tidak mengherankan bila saat ini banyak dibutuhkan asisten virtual untuk membantu mereka tetap teratur dalam menyelesaikan tugas administratif.

Tugas yang diberikan dapat mencakup penulisan, membalas email, membuat dan mendistribusikan dokumen yang berkaitan dengan bisnis, menanggapi pertanyaan media dan bisnis, menulis dan membuat konten, dan masih banyak lagi.

Sementara gaji yang diberikan untuk pekerjaan ini sangat bervariasi, asisten virtual biasanya bisa menghasilkan sekitar Rp 5 juta per bulannya, tergantung seberapa banyak tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Di luar itu, gaji juga sangat bergantung kepada siapa Anda bekerja, dan keterampilan apa yang dapat Anda lakukan.

2. Penerjemah

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, kebanyakan penerjemah melakukan pekerjaan mereka di rumah, dan seringkali bekerja di bawah tenggat waktu yang ketat.

Meskipun pekerjaan ini terkadang membutuhkan gelar sarjana, persyaratan yang paling penting bagi penerjemah, tentu saja kelancaran setidaknya dua bahasa.

Upah median nasional untuk karir ini adalah Rp 10 juta – Rp 20 juta, tergantung dari tingkat kesulitan dan banyaknya bahan yang harus diterjemahkan.

3. Web Developer

Sebenarnya cukup mudah untuk membangun sebuah situs sendiri dengan memanfaatkan banyak peluang belajar online gratis.

Namun, kebanyakan orang tidak memiliki keahlian itu, atau tidak punya waktu, oleh karena itulah banyak orang membuat website dan blog dengan menyerahkannya di tangan para ahli.

Selama Anda memiliki laptop, internet yang cepat, dan kemampuan membuat situs, maka Anda bisa menjadi seorang web developer.

Hebatnya lagi, para pekerja web developer ini memiliki gaji tinggi karena tingkat keahliannya yang tidak dimiliki semua orang.

Semakin rumit situs yang mampu Anda buat, semakin mahal harga yang dapat Anda tawarkan. Contoh: Untuk membuat satu situs kompleks, harga pasaran saat ini adalah Rp 20juta bahkan lebih.

4. Penulis lepas

Seorang enulis diperlukan untuk merumuskan sebuah artikel berita, membuat konten, dan menemukan ide kreatif yang akan mengisi halaman hampir setiap situs di Internet.

Pengalaman menulis sangat membantu, tapi yang sebenarnya Anda butuhkan untuk memulai adalah dorongan, ambisi, dan kemampuan untuk menemukan sudut unik pada acara yang terjadi setiap hari.

Situs seperti Freelancer.com atau Fiverr adalah situs bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan sebagai penulis lepas. Agar mendapat proyek, Anda mungkin perlu memiliki portofolio atau setidaknya beberapa contoh tulisan yang dapat Anda sertakan seiringan dengan resume Anda.

Untuk gaji yang didapatkan biasa bervariasi tergantung untuk siapa Anda menulis, dan seberapa banyak tulisan yang Anda buat. Umumnya, per artikel akan dihargai minimal Rp 50ribu -100ribu, bahkan lebih. Tentunya hal ini bergantung pada portfolio yang Anda miliki.

5. Manajer Media Sosial

Hampir setiap bisnis besar menggunakan jalur media sosial sebagai sarana untuk menjangkau pelanggan mereka secara langsung, dan tanpa membayar mahal untuk iklan televisi, cetak, atau radio.

Tapi tidak setiap bisnis besar memiliki seseorang untuk mengelola akun media sosial mereka, oleh karena itu semakin banyak individu mulai memasarkan diri mereka sebagai manajer media sosial.

Pekerjaan ini hadir untuk membantu bisnis mengembangkan followers online mereka guna memperluas jangkauannya.

Lowongan untuk pekerjaan ini dapat Anda temukan di beberapa situs untuk mencari kerja seperti jobstreet, linkedin, atau situs-situs lainnya.

Manajer media sosial biasanya mendapatkan penghasilan yang sama dengan asisten virtual, dengan tarif Rp 5 juta atau lebih. Beberapa manajer media sosial juga dapat bekerja untuk retainer atau berkelanjutan.

6. Blogger

Menjadi seorang blogger tidak seperti pekerjaan lain di rumah sehingga Anda harus muncul dan membangunnya sendiri.

Lebih buruk lagi, sebagian besar blog mungkin tidak akan menghasilkan sepeser pun selama bertahun-tahun saat proses tumbuh dan berkembang. Dalam hal ini, blogging sama sekali bukan sebuah pekerjaan yang mudah.

Namun, ada banyak potensi bagi seorang penulis yang mampu membangun pemirsa, mengembangkan situs mereka, dan menemukan cara untuk menguangkannya untuk mulai mendapatkan penghasilan.

Beberapa blogger menghasilkan uang melalui iklan afiliasi, posting sponsor, Google Adsense, dan penjualan produk.

Penghasilan seorang blogger tidak dapat diukur karena pekerjaan ini ditentukan oleh seberapa populer situs yang Anda bangun.

7. Full Time Investor

Satu lagi pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah adalah investor. Asalkan Anda memiliki gadget dan internet maka dengan mudah akses terhadap saham-saham atau situs tempat Anda menginvestasikan uang dapat dibuka.

Pekerjaan sebagai investor akan sangat menjanjikan apabila Anda mampu memaksimalkannya dan mengambil setiap peluang yang ada.

Contoh: Warren Buffett berhasil mengumpulkan sebagian besar kekayaannya melalui kemampuannya sebagai investor saat umurnya masih menginjak 13 tahun.

Tentunya penghasilan yang didapatkan melalui pekerjaan sebagai investor tidak akan terbatas, bergantung kepada kemampuan Anda dalam menganalisis. Semakin ahli Anda menganalisis, semakin besar peluang pendapatan pasif dan keuntungan yang bisa diraih.

Berinvestasi tidak serumit atau menakutkan saat kita mewujudkannya. Titik awal yang paling mudah untuk dilakukan adalah investasi melalui peer to peer lending.

Melalui investasi jenis ini, Anda tidak perlu memulai dengan nominal uang yang terlalu besar.

Anda dapat berinvestasi dengan nominal yang terbilang cukup kecil, yaitu hanya dengan Rp 100ribu, untuk memiliki pendapatan pasif dengan bunga efektif mulai dari 18% per tahun.

Pastinya ini akan lebih menguntungkan dibandingkan dengan sekedar menabung uang di bank. Di samping itu, Anda juga bisa menikmati efek compounding yang menekankan konsep bunga berbunga.

Tanpa disadari, uang Anda akan berkembang dengan cepat dan sangat menguntungkan. Sudah siap menjadi jutawan? Cobalah mulai investasi melalui investasi online peer to peer lending KoinWorks!

Nah, itulah 7 peluang kerja dari rumah yang bisa Anda mulai praktikkan dan tekuni dari sekarang. Keuntungannya pun tidak main-main. Selain itu, Anda bisa mengatur waktu Anda menjadi lebih fleksibel sembari mengerjakan hal-hal yang Anda sukai.*** (viva)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

2

Kadishub Dumai Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan MTQ Riau ke-42.

3

Peringatan HUT Korem 031/WB, Dandim 0320/Dumai dan Jajarannya Laksanakan Doa Bersama di Mesjid Al Firman

4

Babinsa Kelurahan Purnama Sosialisasikan Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku di Peternakan Arun

5

Serda Miftah Berikan Himbauan Bahaya Karhutla Kepada Warga Kelurahan Batu Tritip