MENU TUTUP

DPRD Tuding Pertamina Tidak Terbuka Soal Jumlah Penggunaan BBM di Riau

Kamis, 15 Maret 2018 | 16:08:04 WIB
DPRD Tuding Pertamina Tidak Terbuka Soal Jumlah Penggunaan BBM di Riau
PEKANBARU (MR) - Anggota Komisi V DPRD Riau, Hussaimi Hamidi menuding Pertamina tidak terbuka mengenai jumlah penggunaan BBM di Riau.
 
Dikatakan Hussaimi, Pertamina mengatakan jika penggunaan BBM di Riau menurun. Hal itulah yang menurut Hussaimi tidak masuk akal dan Pertamina tidak terbuka mengenai penggunaan BBM ini di Riau
 
"Pertamina itu tertutup mengenai penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Riau ini. Ketika saya minta grafik pemakaian di BBM di Riau dari 2016 ke 2017, penggunaan menurun. Ini logikanya kan terbalik. Sepeda motor bertambah, mobil bertambah, macet dimana-mana, kok penggunaan minyak menurun?" tanya Hussaimi kepada bertuahpos.com, Kamis 15 Maret 2018.
 
Hussaimi juga mengatakan pada saat pihaknya melakukan kunjungan ke kantor Pertamina di Medan, disebutkan juga bahwa Pertamina tertutup soal penggunaan BBM. "Harusnya, Pertamina inikan terbuka," tambahnya.
 
Sebelumnya, Hussaimi juga menginginkan pajak pertalite nantinya direvisi menjadi sebesar 5 persen.
 
Dikatakan Hussaimi, BBM di Riau harus lebih rendah dari daerah lain, karena Riau merupakan daerah penghasil minyak.
 
"Malu kita jika minyak kita lebih mahal harganya dari daerah lain. Karena itu, nanti pajak pertalite ini kita inginnya 5 persen. Malu kita," kata Hussaimi.
 
Saat ini, lanjut Hussaimi, premium memang akan dihilangkan oleh pemerintah, sehingga masyarakat pasti akan beralih ke pertalite. 
 
"Karena itu, jangan sampai kita menyusahkan masyarakat (dengan mahalnya harga pertalite). Jadi, kita turunkan pajaknya jadi 5 persen. Kalau 7,5 persen, itu masih sama dengan daerah lain," tambah Hussaimi. (bpc)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)