MENU TUTUP

Kegiatan Favorit Wisatawan Indonesia di Malaysia

Sabtu, 21 April 2018 | 20:48:57 WIB
Kegiatan Favorit Wisatawan Indonesia di Malaysia Banyak hal yang dilakukan wisatawan asal Indonesia saat berlibur ke Malaysia. Foto/istimewa.
JAKARTA (MR) - Indonesia merupakan negara terbesar kedua yang paling banyak mengunjungi Malaysia. Tourism Malaysia mencatat sebanyak 2.796.570 wisatawan Indonesia mengunjungi Malaysia pada 2017. Jumlah ini membuat Indonesia menduduki posisi ke-2 setelah Singapura. 
 
Director Malaysia Tourism Board Embassy of Malaysia Ruslan Othman menjelaskan banyak hal yang dilakukan wisatawan Indonesia saat berlibur di negaranya, di antaranya berbelanja hingga melakukan pengobatan.
 
"Mereka banyakan membeli product branded di Malaysia. Ada 3 kalau event Megasale, Maret, Agustus dan Desember. Turis Indonesia ke Malaysia juga dalam rangka health, mereka berobat saat datang ke Malaysia," jelas Ruslan Othman di Hotel Pullman, Jakarta. 
 
Kegiataan ini dipermudah dengan banyaknya penerbangan langsung ke Malaysia. Hingga saat ini tercatat ada 8 maskapai penerbangan yang sudah melayani rute Indonesia ke Malaysia, antara lain Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, AirAsia, Lion Air, Batik Air, Malindo, Citilink, dan KLM.
 
Tahun ini, Citilink juga membuka direct flight menuju Penang dan beberapa flight baru Malindo dari Jakarta ke Kota Kinabalu. Hal ini semakin memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Malaysia.
 
 
 
Sumber : Sindonews.com

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Putra Sembilan Cup II, Digelar Akhir Pekan Ini

2

Kodim 0320/Dumai Berbagi Kepedulian, Gelar Kegiatan Makan Gratis di Pesantren Cahaya Al Qur'an

3

Pelda Andre Galang Upaya Pencegahan Karhutla di Wilayah Koramil 03/S.9

4

Babinsa Koramil-01/Dumai Gelar Sosialisasi PMK di Peternakan Amran

5

Dari 45 Tim Kuasa Hukum Prabowo-Gibran di MK, Satu Diantaranya adalah Putra Inhil