MENU TUTUP

Pemkab Inhil Taja Upacara Hardiknas, Otda dan Pencanangan Milad Inhil Tahun 2018

Rabu, 02 Mei 2018 | 11:08:33 WIB
Pemkab Inhil Taja Upacara Hardiknas, Otda dan Pencanangan Milad Inhil Tahun 2018

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-110, hari Otonomi Daerah (Otda) ke-22 dan pencanangan Milad Kabupaten Inhil ke-53 tahun 2018 di Lapangan Gadjah Mada, Tembilahan, Rabu (2/5/2018).

Pagi itu, upacara dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Inhil Rudyanto yang diikuti Sekda Inhil Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda Inhil, pejabat esselon, para ASN, sejumlah personil TNI dan Polri serta para pelajar Kota Tembilahan.

Dan kala itu, ia membacakan membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir effendy dan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo.

Secara umum, Pjs Bupati Inhil mengucapkan rasa syukur diberi kesempatan karena dapat melaksanakan mengikuti kegiatan tersebut yang dinilainya cukup penting untuk dilaksanakan.

Khusus menyinggung tentang Hardiknas, dalam pemaparannya menyebutkan bahwa pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur yakni jalur formal, nonformal maupun informal. Ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi.

"Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih jalur pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut," tuturnya.

Setelah upacara berlangsung, Pjs Bupati dan unsur Forkopimda foto bersama dengan para pelajar pemenang OSN tingkat Provinsi dan para guru.***(adv)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

3

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

4

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

5

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan