MENU TUTUP

Asisten II Setda Inhil Hadiri Diskusi Bedah Harga Kelapa

Senin, 07 Mei 2018 | 19:34:42 WIB
Asisten II Setda Inhil Hadiri Diskusi Bedah Harga Kelapa

TEMBILAHAN (MR) - Asisten II Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Afrizal menghadiri kegiatan Diskusi Bedah Harga Kelapa di Gedung Organisasi Wanita, Tembilahan, Senin (7/5/2018).

Diskusi tersebut digelar oleh Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (PB-HIPPMIH) Pekanbaru menggelar  dengan tema Peningkatan Sektor Ekonomi Terhadap Petani Kelapa di Kabupaten Inhil.

Kala itu, ruangan dipadati ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar kota Tembilahan. Selain itu juga tampak perwakilan pengusaha dan petani kelapa.

Tampil sebagai narasumber adalah Asisten II Setda Kabupaten Inhil Afrizal, Anggota DPRD Kabupaten Inhil Herwanissitas, pihak PT Pulau Sambu, pihak dari PT Inti Sarimas Kelapa dan dimoderatori oleh seorang dosen tetap Universitas Padang, Dr Edi Endrizal.

Mewakili Pjs Bupati Inhil, Asisten II menyambut baik penyelenggaraan ini yang hasil diskusi nantinya dapat dijadikan rekomendasi bagi pemerintah dan swasta dengan situasi saat ini. 

"Kondisi masyarakat Kabupaten Inhil hampir 80 persen pertanian, kita punya kelapa hampir 400 ribu hektar lebih. Inilah kondisi Kabupaten Inhil yang perlu perhatian bersama. Untuk itu, pemerintah sangat mendukung diskusi bedah kelapa oleh HIPPMIH Pekanbaru, semoga dapat pengetahuan lebih tentang turun naiknya harga kelapa," kata Afrizal.

Ketua HIPPMIH Pekanbaru M Syafi'i mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai wadah membedah persoalan harga kelapa yang melibatkan langsung kepada pihak pengusaha kelapa, petani dan pemerintah.

"Kami adalah penyambung lidah masyarakat antara pemerintah dan swasta," ujarnya.***(adv)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78