MENU TUTUP

Sekdaprov Riau: Mobil Dinas Boleh Dipakai Saat Lebaran, Ini Syaratnya...

Rabu, 30 Mei 2018 | 11:46:38 WIB
Sekdaprov Riau: Mobil Dinas Boleh Dipakai Saat Lebaran, Ini Syaratnya... Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi
PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tidak melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) membawa mobil dinas (Mobdin) saat Lebaran. Namun dengan catatan Mobdin tersebut digunakan untuk kepentingan tugas.
 
"Kita lihat urgensinya. Kalau itu ada hubungan dengan tugas tak ada masalah (ASN membawa mobdin). Karena di instansi tertentu seperti di rumah sakit, Puskesmas, pos-pos pengamanan tetap bertugas saat Idul Fitri," kata Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, Rabu (30/5/2018).
 
Menurutnya, kalau memang ASN sedang tugas, sangat wajar pegawai pakai Mobdin saat lebaran. Namun kalau yang khusus untuk pulang kampung itu perlu pertimbangan.
 
"Tapi kalau soal tugas saya rasa jalankan saja. Contoh, kepala daerah misalnya 24 jam tetap kerja saat idul fitri melaksanakan fungsi kepemipinan daerah atau saya sebagai Sekda misalnya. Tentu ini jadi pertimbangan," ungkapnya.
 
Meski demikian, lanjut Ahmad Hijazi, bagaimanapun harus punya daya respon tentang pandangan masyarakat, dan harus mempertimbangkan mana yang wajar dan tidak wajar.
 
"Yang penting laksanakan tugas, itu yang harus jadi perhatian. Bagi aparatur yang bertugas di pos-pos penyeberangan, pos jaga, rumah sakit, Puskesmas, kalau memang mereka bertugas kenapa tidak pakai. Tergantung keyakinan kita," paparnya.
 
Namun keyakinan itu, tambah Ahmad Hijazi, harus memperhatikan aspek-aspek kepatutan. Sebab kalaupun dilarang, namun itu tidak seragam pemberlakuannya berarti ada unsur kepatutan yang menjadi pertimbangan.
 
"Jadi kita perhatikan kepatutan itu. Mana yang wajar dan mana yang tidak. Tapi selagi untuk tugas jalankan saja," pungkasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78