MENU TUTUP

Teddy: Vertual Dukungan Calon DPD Harus Faktual

Rabu, 06 Juni 2018 | 20:12:49 WIB
Teddy: Vertual Dukungan Calon DPD Harus Faktual
KUANSING (MR) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melakukan pengawasan langsung terhadap pelaksanaan verifikasi faktual terhadap dukungan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) untuk wilayah Kuansing. Kegiatan pengawasan tersebut dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 7 Juni 2018 di empat belas kecamatan di Kuansing. 
 
Seperti diketahui, calon DPD RI yang memenuhi syarat untuk dilakukan verifikasi faktual dukungan calon DPD yakni sebanyak 19 orang calon. Sebelumnya, KPU Kuansing telah melakukan klarifikasi terhadap dukungan DPD RI di Kuansing pada tgl. 10 - 13 Mei 2018.
 
"Pengawasan verifikasi faktual dukungan calon DPD dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan di Kuansing dan Panwaslu Kabupaten Kuantan Singingi, tujuannya adalah untuk memastikan tahapan verifikasi faktual berjalan sesuai aturan dan jadwal yang telah ditentukan" ujar Teddy Niswansyah, Kordinator Divisi Pengawasan Panwaslu Kuansing.
 
Teddy melanjutkan bahwa "banyak persoalan yang dijumpai dilapangan ketika verifikator dari KPU melakukan tugasnya, seperti ada pendukung yang tidak bersedia menyatakan dukungannya maupun menyatakan tidak mendukung alias abstain, sedangkan kategori abstain tidak tersedia dalam verifikasi faktual" terangnya. 
 
Selanjutnya, ada juga yang tidak berada di rumah dan ada juga menyatakan penolakan terhadap dukungan. Namun demikian kata Teddy, Panwaslu tetap objektif dalam pengawasan "memastikan verifikasi benar-benar berjalan secara faktual di lapangan" ulas komisioner Panwaslu Kuansing yang pernah menjadi fasilitator masyarakat itu.(Gps)
 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi