MENU TUTUP
Hut Bhakti Adhiyaksa Ke 58

Kejaksaan Negeri Rohil Dapat Penghargaan TP4D dari Bupati

Senin, 23 Juli 2018 | 16:03:02 WIB
Kejaksaan Negeri Rohil Dapat Penghargaan TP4D dari Bupati

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rohil H Suyatno atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di hari ulang tahun Bhakti Adhyaksa ke 58 memberikan penghargaan kepada kejaksaan negeri Kabupaten rokan hilir atas kinerja tim pengawal pengaman pemerintah daerah (TP4D) di Rohil.

Penghargaan dari pemerintah Rohil ini di berikan usai melaksanakan upacara peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 58 di halaman kantor kejaksaan rohil kawasan batu enam Bagansiapiapi Senin (23/7).

Selain bupati Suyatno acara ini juga di hadiri ketua DPRD H Nasrudin hasan,Kajari Rohil Gaos Wijaksono,Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto,kasi pidum Zulham pane,kasi pisus muchtar,kasi datun Andreas Tarigan,kasi intel Farhan,kasi babin Haryanto beserta staf dan pegawai kejaksaan Rohil serta seluruh kepala dinas rohil.

Bupati Suyatno dalam sambutannya mengatakan penghargaan yang di berikan atas nama pemerintah Rokan Hilir atas kinerja kejaksaan di kabupaten Rokan Hilir yang di nilai sangat baik dalam menjalankan pembangunan serta sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Suyatno juga mengatakan kerjasama pemerintah dan kejaksaan selama ini sudah berjalan sangat baik,dan kedepan agar terus di tingkatkan,di kesempatan ini bupati juga ngingatkan seluruh satker untuk selalu melakukan koordinasi dan berkonsultasi terkait pengunaan anggaran agar dalam pe gunaannya tidak terjerat hukum dan bebas dari korupsi.

Apalagi sambung orang nomor satu di Rohil ini selama 18 tahun hubungan baik antara pemerintah rohil dan kejaksaan sudah terjalin dengan baik sejak masih menjadi kacab jari atau sejak dirinya menjadi camat di Kecamatan Bangko.

Suyatno juga mengingatkan jika ada satker yang enggan berkordinasi dengan kejaksaan sebagai langkah bodoh.

"Jika ada OPD yang tidak mau berkoordinasi dalam menjalankan tugas dengan tim TP4D sebagai langkah bodoh,resiko tanggung sendiri,dan kepada semua SPKD agar selalu berkordinasi dengan tim TP4D sehingga dalam pengunaan anggaran tidak terjerat hukum dan terbebas ari korupsi,ini harapan kita, " pungkas Suyatno.

Sementara Kajari Rohil Gaos wijaksono SH MH mengucapkan terima kasih kepada bupati rohil atas penghargaan kinerja tim TP4D yang bertepatan dengan hut Bhakti Adhikarya ke 58 dan ikatan Adhiyaksa dharma kirini ke 18.

"Terima kasih pak bupati atas penghargaaan ini,Kerjasama kita selama ini sudah berjalan dengan baik dan kedepan tetap terus dilanjutkan," katanya.

Gaos juga mengingatkan seluruh SKPD di rohil untuk bekerjasama dengan tim TP4D sebab saat ini hanya sebagian SKPD yang melipatkan TP4D ,kalau ada kesalahan jasvitasi hukum bisa dipertanggungjawabkan dan tim tp4d ini akan memberikan solusi.

"Jadi mari kita mamfaat tp4d ini untuk pembangunan di rohil,sebab jika muncul permasalahan akan sulit sekali untuk memperbaikinya," pesannya.

Gaos juga berharap semoga di hari bakti adhyaksa ke 58 kejaksaan rokan hilir kedepan lebih baik lagi sebagai abdi masyarakat,dan ini sesuai dengan pesan jaksa agung agar bertindak bekerja secara propesional dan mengunakan hati, berintregitas berwawasan dan dapat menjadi pilar penegakan hukum di masyarakat yang tanpa pandang bulu dan keberpihakan.

Untuk kejaksaan Rohil, kata Gaos lagi selama ini sudah kenerja jajarannya sangat baik apalagi di dukung dengan keberadaan gedung yang dikatagorikan terbaik ,dan dirinya tidak pernah puas untuk meningkat kinerja walaupun dengan personil yang terbatas. 

"Saat ini kita ada 8 personil yang terus bekerja memaksimalkan fungsi sebagai penegak hukum tanpa harus mengeluh,kita akan bekerja propesional dan optimal,"Jelasnya.

Gaos juga menginggung hubungan baik dengan Forkominda di rohil sangat baik dan selama ini masih solit dengan harapan akan membawa rohil kedepan lebih baik,lebih jaya dan dapat mensejahterakan masyarakat rohil

"Semoga kedepannya kajari rohil lebih baik untuk mengawal mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan Pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan dan persuasif pada pemerintahan khususnya di wilayah Kabupaten Rohil," pungkasnya.(eka)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi