MENU TUTUP

Satpol PP Kembali Perketat Pengawasan di Kantor Gubernur

Jumat, 31 Agustus 2018 | 15:52:53 WIB
Satpol PP Kembali Perketat Pengawasan di Kantor Gubernur
MONITORRIAU.COM - Pasca raibnya sepeda motor milik mahasiswa magang di parkiran kantor Gubernur Riau pada, Kamis (30/8/2018) kemarin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Riau, Zainal meninjau ke lokasi kejadian.
 
Zainal meminta anggota Satpol PP yang berjaga di kantor Gubernur Riau untuk waspada dan memperketat pengawasan. 
 
Untuk memperketat pengawasan, pihaknya akan memindahkan pos yang berada di samping kantor Biro Umum Setdaprov Riau ke pintu masuk parkir sepeda motor samping Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau. 
 
"Kita akan pindahkan pos itu ke pintu masuk parkiran, agar anggota lebih mudah melakukan pengawasan. Tapi kita koordinasi dengan Biro Umum untuk proses pemindahannya," kata Zainal, Jumat (31/8/2018). 
 
Selain itu, Zainal juga menyayangkan CCTV yang berada di parkiran milik Diskominfo dan Biro Humas tidak berfungsi, sehingga tidak bisa merekam jejak pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). 
 
"Kebetulan saat kejadian CCTV di Diskominfo dan Biro Humas tak berfungsi. Makanya saya cek SCTV milik Biro Umum, tapi tak terpantau pelakunya karena posisinya kamera terlalu jauh," paparnya. 
 
Karena itu, pihaknya akan koordinasi dengan Diskominfo dan Biro Humas membicarakan keberadaan CCTV agar dapat difungsikan, sehingga petugas gampang melihat pelakunya ketika ada kejadian.
 
Disamping itu, Zainal mengakui longgarnya pengawasan di kantor Gubernur Riau menjadi penyebab rentannya curanmor di kantor Gubernur Riau. 
 
"Selama ini tamu terlalu bebas keluar masuk, pengawasan kita masih longgor. Seharusnya ada kartu pengontrol setiap tamu yang berkunjung ke kantor Gubernur Riau," ujarnya.
 
"Tapi untuk kelengkapan itu di Biro Umum, kita hanya melakukan pengamanan saja. Makanya kita akan ajukan itu, sehingga tidak sembarang orang masuk," pungkasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78