MENU TUTUP

Diduga Adanya Aktifitas bongkar muat Ilegal di Nagoya Newton, Ini Komentar BC Batam

Kamis, 06 September 2018 | 02:21:07 WIB
Diduga Adanya Aktifitas bongkar muat Ilegal di Nagoya Newton, Ini Komentar BC Batam

BATAM (MR) - Bea Cukai Kota Batam, Provinsi Kepri  menanggapi pemberitaan tentang dugaan adanya aktifitas bongkar muat barang ilegal di Nagoya Newton Batam, Senin (3/9/2018) lalu.

Kepala Bea Cukai Kota Batam melalui humasnya Efi Rabu (5/9/2018) mengatakan jika diketemukan kegiatan bongkar muat dan peredaran yang dianggap mencurigakan merupakan kewenangan penegak hukum kepolisian.

"Namun kami siap membantu aparat kepolsian jika memerlukan bantuan  pembuktian dokumen kepabeanan saat pemasukan atau pengeluaran dari KPBPB Batam," ujar Efi.

Sebelumnya diberitakan di monitorriau.com diduga adanya aktifitas bongkar muat barang ilegal di Nagoya Newton Batam, Senin (3/9/2018). 

Lalu monitorriau.com mendatangi lokasi yang di maksud yakni kantor Cargo J&T.

Yang lebih mencurigakan mobil Colt Diesel yang mengantar barang tersebut memakai plat nomor BM yang merupakan kode plat kendaraan Pekanbaru, Riau.

Zikri selaku trainer cargo J&T mengakui jika sebelumnya tangga 30 Agustus 2018, ada aktifitas bongkar muat di tempatnya. Tapi ia membantah jika itu barang-barang ilegal.

"Kalau barang ilegal tidak mungkin kita bongkar muat secara terang-terangan di depan kantor J&T pak," kata Zikri saat memberikan keterangan.

Dijelaskannya barang-barang itu bermacam-macam jenis ada hp, pakaian dan ada juga tas. "Kalau soal mobil Colt Diesel yang memakai plat nomer BM kita tidak tau, karena mobil itu yang antar paket ke kantor J&T dari agen J&T," jelasnya. (Agung)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78