MENU TUTUP

SMPS dan DPRD Kota Dumai Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 12:35:19 WIB
SMPS dan DPRD Kota Dumai Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa Foto bersama usai penyerahan santunan

DUMAI (MR) - Solidaritas Masyarakat Peduli Sesama (SMPS) bersama Anggota DPRD Kota Dumai, Syarifah santuni 25 anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Dumai Barat, Jumat (6/10/2018).

Santunan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari. Penyerahan santunan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Dumai Barat. 

Acara ini dihadiri Jasri, Kasi Sosial Kecamatan Dumai Barat, Pembina SMPS Kota Dumai dan LPMK Bagan Keladi Syaifullah, Ketua SMPS Dumai Barat, Jufri serta pengurus SMPS Kota Dumai.

Anggota DPRD Kota Dumai, Syarifah menyambut baik kegiatan sosial yang dilaksanakan Orsos SMPS ini. Dia juga merasa bangga dan senang dilibatkan dalam acara ini.

"Kegiatan sosial seperti ini sangat bagus, kalau dapat terus digandakan menjadi kegiatan rutin. Orsos SMPS juga telah berbuat dan membantu program pemerintah dalam meringankan beban warga kurang mampu," jelas Syarifah.

Pembina SMPS Kota Dumai, Syaifullah yang juga menjabat LPMK Bagan Keladi, berharap kepad para hartawan atau orang-orang yang berpunya serta memiliki kelebihan rezeki untuk bisa menyantuni para kaum yang membutuhkan.

Beliau mencontoh orang yang bersedekah itu seperti orang yang melemparkan bola kelantai. bola tersebut akan kembali kepada si pelempar.

"Artinya jangan takut menyumbang dan bersedekah. Karena harta yang kita keluarkan itu akan kembali. Akan dibalas Allah berlipat ganda," ungkap Syaifullah.

Jasri sebagai pembina SMPS Dumai Barat dan Kasi Sosial Kecamatan Dumai Barat sangat berterima kasih kepada Orsos SMPS dan pembina. Ia berharap pemerintah membantu sepenuhnya program SMPS ini.

Sementara itu, Jefri selaku Ketua Umum SMPS Kota Dumai mengatakan apapun  niat dan tujuan kalau dilakukan bersama pasti bisa.

"Bermula dari sumbangan anggota kita dulu walaupun kecil kalau dikumpulkan pasti bayak," kata Jefri.

Didalam acara itu juga digelar  tausiyah yang disampaikan Ustadz Samsul Hilal. Dalam tausiyah beliau mengatakan terjadinya musibah di atas muka bumi ini tak lepas dari perbuatan orang kaya yang tak  mau bersedekah. 

Beliau juga mendukung kegiatan Orsos SMPS ini. 

"Saya bangga karena pembina yang muda-muda ini sudah berfikir untuk kaum yang membutuhkan," kata Ustadz.

Ustadz juga berharap semoga Syarifah sebagai pembina SMPS agar tetap peduli dan memperhatikan kaum duafa serta anak yatim.  Ia berharap Syarifah bisa kembali melanjutkan kiprahnya di legislatif. (*)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78