MENU TUTUP

Adu Kampanye Unik Antara Kubu Jokowi dan Prabowo

Kamis, 25 Oktober 2018 | 09:39:31 WIB
Adu Kampanye Unik Antara Kubu Jokowi dan Prabowo

MONITORRIAU.COM - Masa kampanye Pilpres 2019 dimulai sejak 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Baik pasangan Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berlomba-lomba mengambil suara calon pemilih. Mereka adu kreatif.

Sebut saja nama koalisi kedua pasangan capres. Kubu Jokowi-Ma'ruf memiliki nama Koalisi Indonesia Kerja, sedangkan kubu Prabowo-Sandiaga menggunakan Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Lalu seperti apa saja bentuk kampanye masing-masing kubu dalam mengemas bentuk kampanye mereka?

1. Jokowi pamer kinerja melalui video kaleng Biskuit

Salah satu bentuk kampanye Jokowi adalah video yang sempat viral, yakni 'plesetan' foto keluarga Khong Guan. Video berdurasi 1 menit 50 detik ini memperlihatkan misteri dari hilangnya ayah di gambar kaleng Khong Guan. Dalam video, sang ibu menjelaskan pada kedua anaknya bahwa sang ayah bekerja karena angka kemiskinan dan pengangguran di era Jokowi telah berkurang.

2. Logo Playstation ala Prabowo-Sandiaga

Kreasi unik juga dibuat massa pendukung Prabowo-Sandiaga yang membuat desain kaus berlogo Playstation, ala Prabowo-Sandi. Logo Playstation memang berbentuk P dan S jadi masuk akal jika bertuliskan Prabowo dan Sandiaga. 

3. Kaus Tagar 01

Dalam acara pembekalan calon legislatif Partai Pembangunan Persatuan (PPP) pada (27/10), sekjen-sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf kompak menggunakan kaos berwarna senada dengan logo partai mereka masing-masing. Mereka mengenakan kaos bertuliskan tagar 01. Angka satu di kaos tersebut menggambarkan nomor urut pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

4. Kampanye Sandiaga dengan emak-emak

Calon Wakil Presiden nomer urut 02 Sandiaga memang terkenal mahir menggaet hati emak-emak. Pada Jumat (28/9) lalu, dia berkampanye ke Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Sandiaga bersama emak-emak mengadakan senam dan sarapan bersama. Bukan hanya kali ini, baru-baru ini Sandi juga mengajak ratusan emak-emak berswafoto dan menyaynikan lagu Goyang Dua Jari ala Prabowo-Sandi di Padang, Sumatera Barat pada Jumat (19/10).

Tapi dari sekian kampanye kreatif itu belum ada yang paling greget, ya gak guys?***

 

Sumber: idntimes.com

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

2

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

3

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

4

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

5

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai