MENU TUTUP

MAN 1 Kuansing Ikuti Lomba Robot Nasional Kementrian Agama RI

Jumat, 02 November 2018 | 22:00:31 WIB
MAN 1 Kuansing Ikuti Lomba Robot Nasional Kementrian Agama RI

KUANSING (MR) - Tim Robotik dari MAN 1 Kuantan Singingi mengikuti Kompetisi Robotika Madrasah tahun 2018 di DepokTowns Square,  Depok, Jawa Barat. Kegiatan Olimpiade Robot Nasional diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI ini berlangsung pada  tgl. 3 dan 4 November 2018.

Kegiatan diikuti oleh 60 Tim dari MI Sampai MA masing-masing tingkatan sebanyak 20 Tim.    

Kompetisi Robotika Madrasah 2018 mengusung tema “Robot Rescue, Robot yang berfungsi untuk mitigasi bencan alam”. Setiap tim akan membangun sebuah robot yang dapat menjawab tantangan lomba untuk menghasilkan ide dan rancangan penanganan bencana alam dangan menggunakan solusi robotic.

Kepala MAN 1 Kuansing Drs Zulkifli, M.Pd mengatakan, "tim MAN 1 Kuansing diwakili oleh Bayhaki dan Septian Najwan Ihsan yang tergabung dalam tim Rescue Kuantan,  akan berpartisipasi dalam kompetisi dan kolaborasi bersama tim dari Provinsi lainnya di Indonesia" ujarnya.

Dengan keikutsertaan anak madrasah dalam event nasional, Zulkifli mengaku bangga dengan prestasi siswa madrasah di kancah nasional, khususnya dalam bidang robotik.

“Saya sangat senang, karena bisa membuktikan bahwa siswa madrasah mampu mengubah image yang selama ini dianggap gaptek, ternyata mampu tampil dalam event  di bidang robotik,” kata Zulkifli .

“Di samping itu slogan madrasah hebat bermartabat sudah mulai terasa,” sambung Zulkifli.

Senada dengan itu, Prima Wahyudi, pendamping tim mengungkapkan

"Saya sebagai pembimbing merasa antusias dan sangat mengapresiasi semangat anak-anak MAN 1 Kuansing, apa lagi lomba ini yang mendaftar hampir 200 Tim, dan yang diterima hanya 20 Tim, alhamdulillah kita salah satunya" katanya sumringah. *** (Gps)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Letkol Inf Antony Tri Wibowo Hadiri Pembukaan Diksar Security di Teluk Makmur