MENU TUTUP

DPM-PTSP Riau, Bantah Riau Expo 2018 Sepi

Senin, 05 November 2018 | 13:37:30 WIB
DPM-PTSP Riau, Bantah Riau Expo 2018 Sepi

PEKANBARU (MR) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Riau sebagai fasilitator Riau Expo 2018 membantah  stand iven tahunan itu banyak kosong. 

Bantahan itu disampaikan Kepala DPM-PTSP Riau, Evarevita, melalui Kabid Promosi, Heru, Kamis (5/11/2018) di kantor gubernur Riau. 

Dia mengakui memang ada beberapa stand yang belum terisi. Hal ini bukan dikarenakan tidak ada peminat. Sebab awal stand sudah dibooking. Hanya saja pada injury time ada yang tak jadi, namun ada juga yang masuk. 

"Untuk stand ini kan dikelolah langsung oleh Even Organizer (EO). Jadi mereka yang mencari orang untuk ikut berpartisipasi di Riau Expo," katanya. 

Untuk sistemnya, terang Heru, penetapan EO melalui sayembara. Dimana PT Arsi Mitratama Mandiri sebagai pemenang penyelenggaraan Riau Expo 2018. 

"Jadi sebelum kontrak, EO memberikan uang jaminan sebesar Rp270 juta. Dan dana itu sudah masuk ke kas daerah. Sedangkan EO mencari keuntungan dari penjualan stand," bebernya.

Disinggung soal sewa stand, Heru menyatakan untuk harga bervariasi sesuai yang ditetapkan EO. Dimana untuk stand utama harga tertinggi sebesar Rp20 juta, sedangkan harga terendah untuk UMKM sebesar Rp3,5 juta. 

"Sebenarnya harga stand ini masih relatif murah dibandingkan harga stand yang ditawarkan EO pada Riau Expo tahun lalu," ujarnya. 

Karena itu, pihaknya optimis sisa stand yang belum terisi akan ditempati oleh swasta maupun UMKM. Karena laporan dari EO masih ada yang mendaftar masuk. 

"Untuk tenda utama ada dua (A dan B), dari 90 stand sudah 75 yang terisi. Sedangkan untuk tenda C terdapat 30 stand, namun baru terisi 20 stand. Kemudian untuk tenda UMKM ada 100 stand, yang terisi 50 stand," paparnya. 

Terlihat sepinya pengunjung, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama meramaikan iven Riau Expo 2018. Karena panitia juga menyelenggarakan beberapa kegiatan pendukung. Seperti kemarin jalan santai dan lomba mewarnai. 

"Nanti kita ada lomba kopi seduh. Dan kemarin kita sudah ada pembukaan Miss Riau Expo dan akan diumumkan pemenangnya pada malam penutupan 9 November," cakapnya. 

Tak hanya itu, pada malam penutupan Riau Expo 2018 juga akan dimeriahkan artis Ibukota Anji dan band lokal. Kedatangan Anji sudah dikonfirmasi oleh panitia dan bersedia datang. 

"Sebetulnya kemarin kita usulkan tiga nama artis. Ada Judika, Nissa Syabyan dan Anji. Namun Judika bayarannya terlalu mahal dan Nissa jadwalnya padat, sehingga kita pilih Anji untuk memeriahkan malam Riau Expo 2018," cakapnya. (Cakaplah)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah