Bela Pegasus FC di PFL 2019, Ipo Pakai Nomor 12


Dibaca: 8716 kali 
Rabu, 12 Desember 2018 - 15:25:13 WIB
Bela Pegasus FC di PFL 2019, Ipo Pakai Nomor 12 Filippo Inzaghi, Pemain Pegasus FC Sambas Kalimantan Barat

MONITORRIAU.COM - Pemain futsal penuh talenta asal Kota Dumai, Provinsi Riau Filippo Inzaghi akan memakai nomor punggung 12 di Pro Futsal League (PFL) 2019 bersama Pegasus FC Sambas Kalimantan Barat.

Beberapa waktu lalu, Filippo Inzaghi yang biasa disapa Ipo, telah resmi menandatangani kontrak dengan klub yang mengakuisi slot SFC Planet Sleman untuk berlaga di PFL 2019.

"Iya saya bakal memakai jersey nomor 12 karena saya sangat terinspirasi sama kedua idola saya, Runtuboy dan BBS," ungkapnya ketika dihubungi monitorriau.com Rabu (12/12/2018).



Ipo yang saat ini melakukan pemusatan latihan bersama Pegasus FC di Jakarta mengaku bangga dan senang bisa kembali tampil di kasta tertinggi liga futsal tanah air, setelah sebelumnya tahun lalu membela Dumai FC.

Pilihan jatuh ke Pegasus FC karena klub ini menjanjikan menit bermain yang lebih banyak dan hal ini tentunya akan berdampak baik bagi karier siswa SMA Olahraga Riau ini.

"Alhamdulillah sangat senang karena bisa tampil lagi di liga pro tahun ini. Saya memilih klub yang bisa memberikan saya banyak menit bermainnya. Karena saya butuh menit bermain yang banyak untuk mengembangkan bakat serta menarik minat tim besar lainnya," ungkapnya.

Meski begitu, Ipo tak hanya menjadikan Pegasus FC sebagai batu loncatan saja, ia akan berusaha keras dan berupaya membawa klubnya itu meraih prestasi tinggi tahun ini.



"Target saya sungguh besar, saya ingin membawa Pegasus FC ke final four," jelas Pemain yang sempat mengeyam pengalaman TC bersama timnas Futsal U-20 ini.

Secara pribadi, Ipo ingin tampil konsisten di liga dan bermain bagus untuk bisa dipanggil lagi memperkuat tim nasional Indonesia di AFC Cup U-20 tahun 2019 nanti.

"Ya, saya sempat down, karena satu langkah lagi bisa memekai jersey garuda dan membela negara, tapi saya gagal berangkat ke Thailand. Namun impian saya tetap ingin membela tim nasional di AFC dan bahkan menghantarkan Indonesia ke piala dunia," pungkasnya. ***

Penulis: Cipto S Piliang