Jumlah Penumpang Meningkat, Harga Tiket Kapal Penyebrangan Ro-Ro Tetap Normal


Dibaca: 2479 kali 
Ahad, 23 Desember 2018 - 18:57:13 WIB
Jumlah Penumpang Meningkat, Harga Tiket Kapal Penyebrangan Ro-Ro Tetap Normal

DUMAI (MR) - Meskipun terjadi peningkatan jumlah penumpang sempena libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, namun harga Tiket Kapal Penyebrangan Ro-Ro Dumai - Rupat tetap Normal.

" Harga tiket seperti biasa. Tidak ada kenaikan meski libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," kata Jos selaku Koordinator PT. Jembatan Nusantara (KMP Swarnadarma) saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Diterangkannya, harga tiket untuk Penumpang Rp. 9.000, Sepeda Motor Rp. 22.000,- (tanpa boncengan), Mobil Pribadi Rp. 105.000,- (tanpa penumpang), Mobil Barang L300 Rp. 115.000,- (tanpa penumpang) dan Mobil Colt Diesel Rp. 190.000,- (tanpa penumpang).

Dalam rangka Nataru, kata Jos, persiapan utama yang dilakukan pihaknya ialah memastikan keselamatan kapal dan penumpang.

Sedangkan terhadap lonjakan penumpang, pihaknya menyiasatinya dengan membagi muatan hingga kapal terisi maksimal, tapi sesuai aturannya.

" Artinya, dalam setiap trip nya kita mengangkut jumlah penumpang sesuai dengan daya angkut kapasitas kapal. Untuk kapal kita, daya angkutnya sebanyak 117 penumpang, jadi kita menyesuaikan dengan kapasitas yang ada," beber Jos seraya menyebutkan, pihaknya juga tidak berani mengambil resiko jika harus mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang ada.

Dalam menghadapi penumpang - penumpang nakal yang maksa naik ke Kapal, pihak KMP Swarnadarma selalu berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait yang ada di Pelabuhan Penyebrangan Ro-Ro Bandar Sri Junjungan, Dumai.

" Tak akan lolos, karena banyak pihak yang mengawasinya," tutup Jos. 

Penulis: Dika CP